Sering Jadi Perdebatan, Ini Dampak Positif Jika Penghasilan Istri Lebih Tinggi dari Suami

Sering Jadi Perdebatan, Ini Dampak Positif Jika Penghasilan Istri Lebih Tinggi dari Suami

Apa jadinya rumah tangga jika penghasilan istri lebih tinggi dari suami? Faktanya, perempuan yang memiliki pendapatan lebih besar dari suami kadang memang menjadi kendala dalam hubungan rumah tangga.

Di masa lalu, istri yang berpenghasilan lebih tinggi dianggap tidak biasa hingga dapat memicu keributan dalam rumah tangga. Namun, saat wanita sudah bisa lebih bebas berkarya seperti saat ini, banyak pasangan yang berhasil menjalani kehidupan dengan dinamika keuangan semacam ini.

Seiring dengan semakin berkembangnya kesetaraan gender, kesempatan kerja perempuan memang semakin luas. Masyarakat mulai terbuka dan mengakui bahwa perempuan juga mampu memberikan sumbangsih signfikan pada rumah tangga. Selain itu, istri memiliki penghasilan lebih tinggi dari suami ternyata juga bisa membawa dampak positif bagi pernikahan dan keluarga. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Kemandirian Finansial

Penghasilan Istri Lebih Tinggi dari Suami (via Sribuu)

Di masa lalu, seorang istri dituntut mampu berpikir keras mengatur keuangan yang sumbernya cuma dari suami. Terutama untuk keluarga dengan ekonomi pas-pasan, hal ini bisa menjadi beban berat karenanya nyatanya istri hanya bisa fokus pada kebutuhan keluarga, dan terpaksa mengesampingkan kebutuhannya sendiri. Karenanya, memiliki penghasilan lebih tinggi dari suami bisa memberikan kamu tingkat kemandirian finansial yang lebih tinggi.

Dengan memiliki penghasilan yang cukup, kamu bisa lebih leluasa mengatur dan merencanakan keuangan pribadi. Kamu tidak perlu terlalu bergantung pada suami untuk kebutuhan sehari-hari atau bahkan merencanakan masa depan. Ini bisa memberikan perasaan aman dan meminimalkan tekanan finansial dalam hubungan pernikahan.

2. Kesempatan Pengembangan Diri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"