Sering Enggak PeDe? Ini 3 Cara Mudah Mengatasi Sifat Minder

Sering Enggak PeDe? Ini 3 Cara Mudah Mengatasi Sifat Minder

Mengatasi sifat minder  untuk penting untuk kamu yang selalu merasa minder di semua situasi. Biasanya sifat minder ini muncul karena kamu insecure atas dirimu sendiri. Misalnya dari segi sosial, pendidikan, atau bentuk fisik.

Membiarkan sifat minder tertanam dalam diri sama saja dengan merugikan diri sendiri. Hal tersebut akan menghambat kamu untuk berkembang dan belajar sesuatu yang baru. Rugi banget kan.

Maka dari itu, sifat minder harus dilawan agar kamu jadi lebih percaya diri, bisa belajar banyak hal, dan bergaul dengan siapa saja. Lantas bagaimana cara mengatasi sifat minder?

1. Mengubah Mindset

Mengatasi Sifat Minder (via DARMAWAN AJI)

Jika pikiranmu dipenuhi dengan pemikiran negatif, maka signal yang kamu dapat adalah hal-hal negatif. Dan rasa minder akan tetap tertanam dalam diri kamu tanpa kamu sadari.

Berbeda jika kamu memberikan afirmasi positif dalam pikiran, bahwa kamu bisa, kamu cantik, kamu hebat. Maka rasa minder akan menjauh dan berganti dengan rasa percaya diri yang maksimal. Jadi kamu bisa menjadi diri kamu sendiri tanpa takut tidak disukai.

2. Berani Untuk Tidak Disukai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"