Sekampus Sama Mantan? Gini Cara Mempersiapkan Diri Biar Nggak Canggung

Sekampus Sama Mantan? Gini Cara Mempersiapkan Diri Biar Nggak Canggung

Tips menjalani hari-hari ketika kamu sekampus dengan mantan.

Momen-momen baru putus tuh rasanya drama banget. Ya sedih, kesel, marah, eh masih harus ketemuan sama orangnya pula. Gini nih rasanya kalo punya mantan sekampus, atau bahkan satu kelas. 

Mau nggak mau, kamu dan dia masih masih tetap ketemuan. Kalo lagi apes, malah terpaksa ngobrol urusan tugas atau kegiatan di kampus. Nah, gimana sih cara menghadapi mantan sekampus biar kamu bisa selo aja menghadapi situasi ini? 

Mantan kekasih (parhlo.com)

Nggak perlu menghindar

Kalo baru banget putus, mungkin agak males ya ketemu dia. Tapi kamu juga nggak perlu menghindar. Kalo emang nggak sengaja papasan, yaudah hadapin aja. Kalo belum mau ngobrol karena ngerasa belum siap, ya nggak apa-apa. Jangan sampai juga kamu jadi bolos cukup lama demi menghindar. 

Mungkin kamu butuh waktu buat memulihkan hati setelah putus. Tapi jangan sampai itu bikin kamu ngerasa nggak nyaman lagi berada di kampus karena takut ketemu dia. Semakin kamu menghindar, kamu bakalan stres sendiri karena jadi ngerasa insecure.

Ketika mantan sekampus (framepool.com)

Nggak perlu ngomongin masa lalu

Namanya kamu sekampus, mungkin akan datang waktunya kalian bakal terpaksa berhadapan. Apalagi kalo terpaksanya karena tugas atau kegiatan kampus. 

Sebisa mungkin profesional aja. Lihatlah mantanmu sebagai teman sekampus atau anggota kelompok pas lagi ngerjain tugas. Ngobrol seperlunya dan nggak perlu bahas masa lalu. 

Bahkan, kalo kamu udah cukup santau untuk berkomunikasi lagi dengan mantanmu, nggak perlu juga ngobrolin soal percintaan kalian. Nggak perlu juga kepoin apakah dia udah punya pacar lagi. Bersikaplah sewajarnya kayak ke teman-temanmu yang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"