Sejarah Hari Tanpa Bra Sedunia untuk Gerakan Peduli Pencegahan Kanker Payudara

Sejarah Hari Tanpa Bra Sedunia untuk Gerakan Peduli Pencegahan Kanker Payudara

Tanggal 13 Oktober di seluruh dunia identik dengan kampanye Hari Tanpa Bra atau No Bra  Day. Mungkin bagi sebagian orang ada yang tidak mendukung hal tersebut karena dirasa terlalu vulgar jika seorang wanita tidak memakai bra.

Sementara itu belum lama ini juga terdapat pernyataan sebuah Lembaga Dakwah Islam yang menyebut bahwa pemakaian bra adalah sesuatu yang haram bagi seorang muslimah. Pernyataan itu muncul jelang 13 Oktober lalu.

Kampanye Hari Tanpa Bra ini bukan sebuah kampanye iseng-iseng saja. Sebab ini merupakan gerakan sosial yang mengajak para perempuan untuk tidak gunakan bra, ini bukan soal vulgar namun tujuan besar meningkatkan sadarnya para wanita akan kanker payudara.

Kampanye Hari Tanpa Bra Setiap 13 Oktober (Okezone)

Bulan Oktober adalah bulan untuk memberikan edukasi soal penyakit kanker, khususnya kanker payudara. Banyak penelitian bahwa satu dari delapan perempuan akan mengidap kanker payudara, mulai dari stadium ringan, sedang, hingga berat dan berujung pada kematian.

Kanker memang biasanya menyerang wanita yang berusia di atas 50 tahun, namun bukan berarti para wanita muda tak bisa mengidap jika tak mulai dilakukan edukasi saat ini. Sebab kanker tak memandang usia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"