Segudang Manfaat Tea Tree Oil untuk Kulit dan Kecantikan, Kamu Musti Coba!

Segudang Manfaat Tea Tree Oil untuk Kulit dan Kecantikan, Kamu Musti Coba!

Tea tree oil merupakan minyak esensial yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ini adalah alternatif perawatan konvensional.

Minyak pohon teh dapat digunakan untuk mengobati kondisi dan gejala yang memengaruhi kulit, kuku, dan rambut. Minyak ini juga bisa digunakan sebagai deodoran, pengusir serangga, atau obat kumur. Saat digunakan secara topikal, minyak pohon teh dapat mengobati kondisi kulit tertentu atau memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan.

# Apa Manfaatnya Bagi Kulit?

Tea tree oil efektif dalam meningkatkan kesehatan kulit dengan menenangkan dan menyembuhkan berbagai masalah kulit. Gunakan minyak pohon teh dengan cara berikut ini:

Kamu sebaiknya tidak mengoleskan minyak pohon teh langsung ke kulit. Penting untuk mengencerkan minyak dengan carrier oil, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond.

Untuk setiap 1 hingga 2 tetes minyak pohon teh, tambahkan 12 tetes carrier oil.

Selain itu, berhati-hatilah saat menggunakan minyak pohon teh di sekitar area mata. Paparan dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi.

Sebelum kamu menggunakan minyak pohon teh, lakukan uji tempel untuk memastikan kulitmu tidak bereaksi terhadap minyak tea tree.

# Beberapa Manfaat Tea Tree untuk Kulit

Nah, di bawah ini adalah beberapa manfaat tea tree oil yang bisa kamu buktikan sendiri khasiatnya:

1. Mengatasi Kulit Kering dan Eksim

Khasiat minyak pohon teh untuk eksim (actasdermo.org)

Minyak pohon teh dapat membantu menenangkan kulit kering dengan mengurangi rasa gatal dan iritasi. Selain itu, minyak ini terbukti lebih efektif daripada krim zinc oxide dan clobetasone butyrate dalam mengobati eksim.

Cara menggunakan: Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam sedikit pelembab atau carrier oil. Oleskan campuran ini ke area yang terkena segera setelah mandi dan setidaknya sekali setiap hari.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Sifat antiseptik minyak pohon teh dapat berkontribusi pada kemampuannya untuk memerangi kulit berminyak.

Cara menggunakan: Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam toner, pelembab, atau tabir surya Anda.

3. Mengatasi Kulit Gatal

Sifat anti-inflamasi minyak pohon teh membuatnya berguna dalam meredakan ketidaknyamanan kulit yang gatal. Ini menenangkan kulit dan juga dapat membantu menyembuhkan infeksi yang menyebabkan kulit gatal.

Cara menggunakan: Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam pelembab atau minyak pembawa dan oleskan ke kulit beberapa kali sehari.

4. Mengatasi Peradangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"