Segini Besaran Uang Seserahan yang Harus Disiapkan untuk Nikahi Wanita Arab

Segini Besaran Uang Seserahan yang Harus Disiapkan untuk Nikahi Wanita Arab

Sudah sejak lama wanita Arab  memiliki keistimewaan bagi kaum laki-laki di seluruh dunia. Selain berwajah cantik dan penampilannya menarik, wanita Arab disebut-sebut selalu meminta mahar atau mas kawin yang besar kepada calon suaminya saat hendak melangsungkan pernikahan.

Hampir mirip dengan yang terjadi di Indonesia, wanita Arab juga memperoleh uang seserahan. Memang selain uang, wanita Arab juga mendapatkan perhiasan emas dan barang. Lalu berapa sih kisaran uang seserahan yang biasanya diberikan calon mempelai laki-laki kepada wanita Arab?

Menurut informasi yang beredar, seorang wanita Arab mematok uang seserahan sekitar 40.000 Riyal sampai 50.000 Riyal atau sekitar Rp 150 juta sampai Rp 190 juta. Jumlah uang itu cukup besar memang. Tapi kadang tidak hanya pengantin wanita yang mendapatkan uang seserahan, sebab ada saja keluarga pihak wanita yang meminta tambahan uang sekitar 100.000 Riyal atau nyaris Rp 380 juta.

Segini Besaran Uang Seserahan yang Harus Disiapkan untuk Nikahi Wanita Arab (Katakini.com)

Tradisi pemberian uang seserahan itu menjadi tradisi turun-temurun yang sudah terjadi di Arab. Namun seiring perkembangan zaman, kabarnya tradisi itu mulai coba dihilangkan. Sebab nilai uang seserahan yang dipatok pengantin wanita kepada pria sudah tak lagi besar dan tentu memberatkan pihak pria.

Kini pihak pengantin wanita hanya meminta uang seserahan dengan nominal yang sangat kecil hanya 100 Riyal atau sekitar Rp 380 ribu saja. Selain itu, jika ada pihak keluarga yang suka meminta tambahan uang seserahan, kini kebiasaan itu sudah mulai dihilangkan.

Dengan uang seserahan dan mahar pernikahan yang besar, acapkali membuat para pria yang ingin menikahi wanita Arab jadi ketar-ketir dan mundur lebih dulu karena tak memiliki uang yang diminta. Makanya sempat beredar kabar bahwa pria-pria Indonesia sangat sulit bisa menikah dengan wanita Arab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"