Terbongkar! Alasan Wanita Arab Sulit Menikah dengan Pria Indonesia, Terkait Mahar Pernikahan

Terbongkar! Alasan Wanita Arab Sulit Menikah dengan Pria Indonesia, Terkait Mahar Pernikahan

Seorang pria Indonesia yang tinggal di Arab Saudi menceritakan alasan wanita Arab  sulit menikah  dengan pria yang berasal dari negara lain, termasuk asal Indonesia. Wanita Arab sangat dilindungi di negaranya sendiri, termasuk bebas memberikan syarat jika ada pria yang ingin menikahinya.

Dilansir dari channel YouTube Maz Giyo, memang jarang ada pria di luar Arab Saudi menikah dengan wnaita Arab karena “harga” wanita yang akan dibayarkan pria dalam bentuk mahar pernikahan sangat mahal.  “ Memang nggak ada yang mau nikah sama wanita Arab, harganya mahal,”  ujar pria dalam video tersebut.

Menurutnya modal besar untuk menikah dengan wanita Arab memang diperlukan.Jangankan pria luar Arab, pria lokal saja merasa kesulitan jika ingin menikahi sosok perempuan pilihannya yang merupakan wanita asal Arab. 

Wanita Arab Mencantumkan Mahar Mahal di Pernikahan (Katakini)

“ Di Arab banyak pria yang jadi bujang lapuk karena belum mampu nikahi wanita Arab, uangnya meman harus banyak,” katanya lagi. Pria itu pernah melihat pernikahan wanita Arab, saat menikah si wanita mendapatkan uang banyak karena sudah memberitahukan mahar yang diminta.

Memang tak dipungkiri kadang ada saja wanita Arab yang berhasil menikah dengan pria yang bukan orang Arab Saudi, tapi tetap dengan syarat mahar pernikahan. “Memang tetap ada yang mampu,” ujar pria tersebut.

Selain faktor uang, wanita Arab biasanya menolak pria yang bukan orang Arab Saudi karena ketika mereka menikah nanti, nama keluarga atau marga nantinya akan hilang. Tentu banyak wanita yang tidak mau kehilangan nama keluarga jika menikah dengan pria yang bukan asal Arab Saudi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"