Rahasia Tetap Muda Selamanya, Gak Susah Sebenarnya Cuma Perlu Rutin Aja

Rahasia Tetap Muda Selamanya, Gak Susah Sebenarnya Cuma Perlu Rutin Aja

Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai kusam, kering, dan keriput. Cahaya pemuda mulai memudar.

Banyak orang yang ingin menjaga kemudaannya.

Tetapi apakah benar-benar mungkin untuk memulihkan masa muda?

Nah, jawabannya adalah "Ya". Manusia terus mencari cara untuk bisa memulihkan kemudaan dan memperlambat penuaan lebih lanjut.

Kulit Anda adalah indikator dasar usia, dan jika kulit segar, bercahaya, dan bebas dari kerutan, noda dan garis-garis halus, maka disebut 'Kulit Awet Muda'.

Begini cara menunda dan memperlambat proses penuaan ini.

Eskfoliasi kulit (boldsky.com)

1. Eksfoliasi kulit

Ketika kita masih muda, kulit kita berubah sangat cepat, tetapi seiring bertambahnya usia proses pergantian sel ini melambat, ini menyebabkan kulit terlihat lebih tua, lebih kering dan bahkan lebih kasar dalam tekstur.

Jadi, kamu bisa mengelupas kulit dengan melakukan eksfoliasi mekanis seperti menggunakan sikat klarison, scrub sebelum atau sesudah mencuci muka. 

Selain itu, juga bisa menggunakan exfoliator kimiawi seperti chemical peeling.

Kulit normal lakukan eksfoliasi 2 hingga 3 kali seminggu dan jika memiliki kulit sensitif lakukan eksfoliasi hanya seminggu sekali.

2. Gunakan Retinol

Retinol memiliki sifat anti penuaan yang sangat efektif. Jika kamu bertanya kepada Dokter atau Dermatologis, apa bahan favorit mereka dalam perawatan kulit, sebagian besar akan berkata "Retinol".

Kadang-kadang Retinol bisa sedikit keras untuk kulit dan beberapa orang tidak dapat mentolerirnya, dan jika kamu salah satunya, pilihlah krim Faktor pertumbuhan atau Peptida.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"