Rahasia Cantik Natural Ala Cewek Prancis, Nggak Pake Ribet!

Rahasia Cantik Natural Ala Cewek Prancis, Nggak Pake Ribet!

Penasaran nggak sih kok cewek Prancis bisa cantik-cantik padahal dandannya tipis? Ini lho rahasinya!

Cewek-cewek Prancis emang dikenal punya kulit bening dan identik dengan dandanan yang simple tapi cantik. Bahkan dengan dandanan super sederhana pun, mereka bisa banget lho tampil mempesona dalam setiap kesempatan. Bukan tanpa rahasia, rupanya ada hal-hal yang selalu mereka lakukan untuk mendapatkan kencantikan yang natural. Penasaran sama rahasianya?

Parisian makeup look (Youtube.com)

Skincare lebih penting

Menurut cewek Prancis, perawatan adalah segalanya. Mereka lebih rela mengeluarkan uang untuk membeli skincare daripada makeup. Dalam mencari skincare pun, mereka akan memilih produk yang berkualitas tinggi jadi dampaknya pada kulit pun signifikan. Selain itu, cewek Prancis juga sering melakukan perawatan di rumah dengan bahan alami, kayak madu, minyak zaitun, atau garam. 

Memperhatikan asupan makanan

Nggak cuma perawatan dari luar, mereka percaya bahwa apa yang dimakan akan berdampak juga pada kulit. Makanya, kebanyakan cewek Prancis itu memang menjalankan pola makan yang sehat. Kalau dalamnya sehat, luarnya pun akan sehat. Jadi kalau pengen punya kulit bening dan sehat, pastikan asupan makananmu memang bernutrisi ya.

Makeup natural (wie-hund-und-katze.com)

Dandan natural

Banyak orang berdandan untuk menutupi kekurangannya. Namun, nggak jarang makeup jadi berlebihan sampai bikin wajahnya jadi beda alias pangling. Bagi cewek Prancis, makeup itu cuma untuk bikin wajah kelihatan fresh aja, jadi dandanan secara keseluruhan tetap naturan dan keliahatan seperti wajah aslinya. Kalaupun pengen lebih cetar, bisa pilih pakai lisptik bold atau riasan mata yang ekstra. 

Makeup nggak perlu on flek

Mereka nggak terobsesi buat bikin makeup yang sempurna. Alis nggak perlu dibentuk sampai ukurannya sama persis, bibir nggak perlu digambar dulu biar sempurna kayak di iklan lipstik. Kebanyakan cewek Prancis malah suka makeup yang agak berantakan kayak cuma merapikan alis dan meratakan lipstik pake jari. Soalnya, cara ini bikin riasan jadi lebih alami. Hindarin dulu deh pakai foundation tebal, contouring, highlight, dan segala teknik makeup yang ribet. Kamu cukup rapikan alis, pakai mascara, bedakan tipis-tipis, pakai blush on biar pipi merona, ditambah lipstik yang nggak terlalu mencolok.

Mesti wangi seharian (popxo.com)

Pakai wewangian

Selain makeup, nggak lupa dong buat selalu memastikan kalau kamu bakalan wangi terus sepanjang hari. Buat melengkapi penampilan, pastikan kamu pun berinvestasi pada parfum dengan wangi yang berkelas.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"