Punya Harta Rp 72 Triliun, Orang Ini Jadi Wanita Terkaya di Indonesia

Punya Harta Rp 72 Triliun, Orang Ini Jadi Wanita Terkaya di Indonesia

Nama Dewi Kam mungkin belum begitu diketahui banyak orang. Jangan salah lho karena wanita berusia 72 tahun ini sekarang jadi wanita terkaya di Indonesia. Bahkan Dewi masuk dalam jajaran manusia terkaya yang ada di Indonesia dengan harta Rp 72,8 triliun. Ia mengalahkan pengusaha-pengusaha tenar lainnya di Indonesia.

Mengutip dari beberapa sumber dijelaskan bahwa pada tahun 2022 lalu Dewi berada di urutan ke-22 orang terkaya di Indonesia. Kini hartanya melonjak pesat sebesar Rp 1,9 triliun dan menjadikannya sebagai orang terkaya di Indonesia dengan urutan ke-8. Dewi adalah wanita yang tangguh dalam bidang bisnis.

Terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis energi dan batu bara. Dewi Kam adalah pemilik perusahaan PT Sumber Gas Sakti Prima. Dia juga jadi pemegang saham Birken Universal Corporation dan Direktur Savilla Universal Ltd yang ada di British Virgin Island.

Dewi Kam Wanita Terkaya di Indonesia Saat Ini (Bangkapos.com)

Kabarnya Dewi jadi wanita terkaya di Indonesia saat memiliki saham perusahaan batu bara PT Bayan Resources. Dewi memiliki saham minoritas 10 % dan kekayaannya meningkat pesat setelah nilai saham perusahaan itu melonjak 3 kali lipat di tahun 2022. Artinya Dewi yang sudah kaya semakin kaya raya.

Sebelum Dewi, beberapa wanita disebut jadi wanita terkaya di Indonesia. Sebut saja Marina Budiman. Ia merupakan pendiri PT DCI Indonesia Tbk. (DCII). PT DCII merupakan perusahaan data center yang baru IPO awal tahun 2021 lalu dan harga sahamnya naik 13.947% hanya dalam kurun waktu 6 bulan saja.

Berkat kenaikan saham yang fantastis itu, Marina jadi wanita terkaya di Indonesia versi Forbes pada tahun 2021. Nilai kekayaan Marina mencapai $1,5 miliar atau setara dengan Rp 21,45 triliun. Selain Marina, ada juga sosok Arini Subianto.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"