Piknik Hingga Me Time, Ini Tips untuk Ibu Rumah Tangga agar Tidak Merasa Sendiri

Piknik Hingga Me Time, Ini Tips untuk Ibu Rumah Tangga agar Tidak Merasa Sendiri

Mengetahui bagaimana cara ibu rumah tangga agar tidak merasa sendiri  itu penting. Sebab, ibu rumah tangga termasuk orang yang lebih rentan depresi. Stres yang dialami ibu biasanya disebabkan karena aktivitas yang monoton dan tidak ada hentinya setiap hari.

Belum lagi jika ada masalah keuangan yang menghimpit, pasti tekanan hidup akan lebih bertambah. Lantas bagaimana ya cara agar ibu rumah tangga tidak merasa sendiri dan bebas depresi? Berikut ini penjelasannya.

1. Luangkan Me Time

Tips Ibu Rumah Tangga Agar Tidak Merasa Sendiri (via Tabloid Nova)

Sebagian orang mungkin menganggap me time bukanlah hal penting. Tapi tahu enggak sih kalau me time bisa sedikit membuat pikiran yang kacau kembali rapi, dan membuat himpitan jadi lebih longgar. Banyak cara yang bisa dilakukan ibu rumah tangga untuk 'Me Time', tanpa meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Kamu bisa melakukan hobi, seperti menyanyi, melukis, berkebun, atau melakukan perawatan. Anggap saja ini sebagai selfreward atas apa yang sudah dikerjakan selama ini. Lalu siapa yang menjaga anak-anak? Tenang, anak-anak bisa dititipkan pada ayahnya ketika libur kerja.

2.  Olahraga

Me time kok olahraga? Eits, jangan salah! Aktivitas ini bisa menyegarkan pikiran sekaligus membuat tubuh bugar. Melakukan olahraga rutin minimal 2 x dalam seminggu ternyata dapat meningkatkan hormon endorfin yang ada dalam tubuh. Hal ini yang membuat mood menjadi lebih baik.

3. Piknik Bersama Keluarga

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"