Pesona Lurah Termuda di Indonesia, Krista Anastasya yang Masih Berusia 25 Tahun

Pesona Lurah Termuda di Indonesia, Krista Anastasya yang Masih Berusia 25 Tahun

Krista Anastasya Kawahe menjadi Lurah  termuda di Indonesia. Sebagai Lurah, Krista memimpin Kelurahan Winangun Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara. Wali Kota Manado, Andrei Angouw mempercayakan Krista sebagai Ibu Lurah.

Dilansir dari Manadopost, Krista merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN yang lulus pada 2017 silam. Sebelum menjadi Lurah, Krista merintis karir sebagai Sekretaris Pribadi dari Wakil Ketua TP-PKK Imelda Markus yang merupakan istr Wakil Wali Kota Manado saat itu, Mor Bastian.

Usia hanya angka sehingga Krista tak pernah merasa yakin dengan kemampuannya meskipun masih muda. Krista siap menjalani tugas dan tanggung jawba menjadi Lurah. “Apapun masalah yang dihadapi, tidak akan lebih besar dibandingkan Tuhan yang kita miliki. Begitu juga dalam pekerjaan,” seru Krista.

Pesona Lurah Termuda di Indonesia, Krista Anastasya yang Masih Berusia 25 Tahun (Manadopost)

Krista mengatakan dirinya semangat menjalani tugas karena mendapatkan dukungan dari orangtuanya. Terutama sang ayah yang selalu memberikan rasa optimis kepada Krista dalam tugasnya sebagai Lurah.

Dalam menjalani tugasnya, Krista sudah memiliki beberapa program besar untuk kemajuan kelurahan yang dipimpinnya. Salah satunya Krista akan melakukan inovasi sesuai pengalaman kerjanya selama ini, menuju efisiensi dengan kemudahan untuk masyarakat.

“Saya akan mempertahankan hal baik dari Lurah sebelumnya, dan melanjutkan program yang belum selesai dilakukan,” kata Krista yang yakin bisa menjalani tugasnya sebagali Lurah dengan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"