Pengen Warnai Rambut Biar Cantik Tapi Kok Lagi Hamil, Boleh Gak Sih?

Pengen Warnai Rambut Biar Cantik Tapi Kok Lagi Hamil, Boleh Gak Sih?

Buat kamu yang ingin tampil cantik, terutama buat suami. Terus pengen mewarnai rambut, tapi lagi hamil. Aman gak sih buat janin dalam rahim?

Yuk kita simak ulasannya!

Untuk ibu hamil saat ini, pertanyaan seputar pewarna rambut dan formulasi kimianya adalah masalah umum yang terus-menerus muncul. Berikut ini paparan dari Jessica Shepherd, M.D., ob-gyn di University of Illinois Chicago dan duta Ceek Women’s Health.

Mewarnai rambut (natalieyerger.com)

Orang yang mewarnai rambut mereka terbiasa dengan bau yang kadang-kadang tidak menyenangkan yang melayang di udara begitu pewarna digunakan. Bau ini disebabkan oleh zat pewarna yang kuat, termasuk amonia dan peroksida. Biasanya ditemukan dalam formulasi pewarna untuk memicu proses oksidasi untuk mengubah warna rambut.

Wajar jika kehadiran bahan kimia yang kuat dalam pewarna rambut akan membuat wanita menebak-nebak keamanan mewarnai atau mengecat rambut ketika hamil.

Konsentrasi bahan kimia yang ditemukan dalam pewarna rambut sangat rendah dan "tidak terlalu beracun," kata Dr Shepherd. 

Satu studi tahun 2008 dari National Institute of Health menemukan bahwa "paparan manusia terhadap bahan kimia dari pewarna rambut atau produk rambut menghasilkan penyerapan sistemik yang sangat terbatas, kecuali ada luka bakar atau abses di kulit kepala".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"