Pengen Punya Kulit Glowing Kayak Cewek Korea? Yuk Coba Ikutin Tren Cloudless Skin

Pengen Punya Kulit Glowing Kayak Cewek Korea? Yuk Coba Ikutin Tren Cloudless Skin

Setelah dewy skin dan glass skin, ada satu lagi nih tren kecantikan yang berasal dari Korea Selatan, namanya cloudless skin. Tapi ini bukan tentang gimana caranya bikin makeup dengan tampilan glowing, melainkan perawatan kulit secara menyeluruh yang bikin wajah kamu terbebas dari berbagai masalah kulit, termasuk kusam dan flek hitam. 

Seiring dengan bertambahnya usia, ditambah banyaknya aktivitas, terpapar sinar matahari, penggunaan makeup, dan pengaruh stres bikin kulit tuh jadi kelabu kayak awan. Makanya, cloudless skin penting dilakukan biar kulit jadi sehat dan glowing dari dalam. 

Menurut Liah Yoo, youTuber dan founder KraveBeauty, intinya cloudless skin tuh kondisi kulit sehat yang bisa didapatkan dengan cara melakukan perawatan dengan sungguh-sungguh.

Mau kulit glowing kayak Song Hye Kyo? (koreaboo.com)

Perawatan kulit

Udah pasti kamu harus melakukan perawatan wajah secara rutin karena cloudless skin nggak bisa didapatkan dalam waktu semalaman. Jangan sampai melewatkan ritual perawatan harian, kayak rajin membersihkan muka, pakai hydrating toner, pelembap, serum, esens, eye cream, sunscreen, exfoliation, dan masker. Emang sih kesannya kayak banyak banget produk yang dipakai, tapi efeknya bakalan bagus buat kulitmu. 

Rangkaian skincare (allure.com)

Skincare berkualitas

Selain memperhatikan rangkaian skincare yang kamu pakai, pastikan kamu juga pake semua produk yang emang berkualitas. Nggak usah deh tergiur harga murah atau produk-produk yang lagi hits, padahal belum tentu cocok. Berinvestasilah dengan skincare yang berkualitas kalo emang cocok, kenapa enggak kan?

Pun, nggak semua produk yang bagus buat kulitmu bakalan selalu mahal. Misalnya, kamu cocok pakai facial wash, pelembap, toner, dan sunscreen yang dijual di drugstore, sedangkan untuk serum dan eye cream bisa aja lebih cocok pakai produk yang high end. 

Makanan sehat

Selain skincare, cloudless skin juga bisa kamu dapatkan dari asupan makanan sehat. Kalo pengen punya kulit yang sehat bersinar dari dalam, memang pola makan punya pengaruh besar. Makanya, kurang-kurangin deh makan junk food, juga makanan yang terlalu berminyak dan berlemak, lalu ganti sama buah, sayur, makanan rendah gula, dan jangan lupa cukup minum air putih. 

Liah Yoo menyarankan untuk makan makanan dengan indeks glikemik rendah , kayak mengganti nasi dan roti putih dengan ubi atau oatmeal. Soalnya makanan dengan glikemik tinggi bisa meningkatkan kadar insulin, menghancurkan kolagen, dan memicu inflamasi yang bikin kamu jerawatan.

Perawatan cloudless skin (herworld.com)

Tidur cukup

Jangan lupa buat memastikan setiap harinya kamu tidur dengan cukup. Tiap orang emang beda-beda waktu tidur yang dibutuhin, kira-kira  7-9 jam deh. Selama kamu tidur cukup, bakalan bantu nurunin kadar hormon kortisol alias hormon stres yang bisa bikin kulit lebih cepet keliatan tua dan jerawatan. 

Kalo semua perawatan ini udah kamu lakukan secara rutin, dijamin bisa mencapai yang disebut cloudless skin.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"