Pemilihan Sabun Cuci Muka Jadi Kunci Penyebab Kulit Kering! Begini Cara Memilihnya

Pemilihan Sabun Cuci Muka Jadi Kunci Penyebab Kulit Kering! Begini Cara Memilihnya

Menentukan jenis skincare bagi kamu yang punya kulit kering memang gak boleh asal-asalan. Masalahnya, kamu harus pintar-pintar menjaga kulit tetap terhidrasi supaya kulit kamu gak bermasalah.

Menurut dokter estetika, dr. Olivia Ong, ia menjelaskan bahwa yang membuat kulit kering adalah karena adanya tumpukan kulit mati di wajah. Sehingga, minyak alami wajah jadi gak keluar.

"Kulit kering ini bisa terjadi karena tertutup sumbatan, jadi seakan-akan kering. Kesannya kusam, tertutup kulit mati," jelasnya kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Semakin bertambahnya usia, regenerasi kulit jelas bakal berubah dan cenderung menurun. Ketika masih berusia 20-an, pergantian kulit umumnya bakal terjadi selama 25 hari. Dan semakin lambat hingga 40 hari saat usia mencapai di atas 30 tahun.

Ilustrasi orang mencuci muka dengan sabun muka (pexels.com)

"Jadi makin banyak kulit tua yang menempel di permukaan dan peluruhan kulit tidak sempurna. Ketika kita menua memang butuh sesuatu untuk bersihin kulit mati itu. Cukup pakai pore treament dan bright complexion itu sudah cukup nanti akan bersih," jelasnya.

Demi menjaga kulit kering, dokter Olivia menyarankan untuk memakai skincare secara rutin. Setidaknya memakai sabun cuci muka, toner, serum dan sunscreen.

Untuk sabun cuci muka, ia mengingatkan betapa pentingnya menentukan facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"