Pembebasan Wanita: Apa Iya Kita Sudah Bebas?

Pembebasan Wanita: Apa Iya Kita Sudah Bebas?

Kita semua berbicara tentang pendidikan wanita. Kita semua berbicara tentang pembebasan wanita. Tetapi seberapa jauh kita dari kebenaran yang sebenarnya? Kita banyak berkhotbah. 

Tetapi apakah kita mempraktikkannya? Hari ini dunia bergerak dengan sangat cepat. Wanita bergerak di depan pria di setiap bidang kehidupan.

wanita (Dream)

Bukti pembebasan wanita

Akademisi: Jadilah Sejarawan Romila Thapar untuk mencatat Sarjana Nabanita Deb Sen kepada penulis Shobha De wanita ada di mana-mana.

Politik

Dari Ny. Indira Gandhi hingga Ny. Hillary Clinton, politik selalu lebih baik ditangani oleh seorang wanita.

Jurnalisme 

Setiap rumah media terkemuka dikepalai oleh seorang wanita.

Akting 

Dari Asia ke Amerika Serikat, wanita adalah yang terbaik dan pemain dengan bayaran tertinggi di zaman sekarang.

Dunia Korporat: Dari bankir Ny. Chkamu Kochhar hingga Kepala Biocon, Kiran Majumdar Shaw, banyak Institusi Korporat terkemuka dipimpin oleh perempuan.

Malala Yousafjai: Semua diskusi tidak akan lengkap jika kita gagal membicarakan gadis ini. Berasal dari latar belakang yang sederhana, dia mematahkan semua stereotip untuk menjadi seorang Pemenang Nobel. Dia mematahkan semua stereotip seputar agama Islam.

Mary Kom 

Mary Kom di India saat ini adalah petinju berperingkat tertinggi di dunia. Dia adalah seorang ibu, seorang istri yang berdedikasi dan seorang petinju juara. Berapa banyak wanita yang bisa mencapai itu?

Wanita (Okezone News)

Kiran Bedi 

Diskusi tentang wanita tidak akan lengkap jika kita tidak membicarakan Kiran Bedi. Mungkin Petugas IPS yang paling dihiasi dan paling terkenal di India. Dari pengacara Meenakshi Arora ke Astronaut Kalpana Chawla daftar itu tidak ada habisnya. 

Jumlah pengemis anak di India meningkat setiap hari. Tingkat perempuan yang diperdagangkan di India meningkat setiap hari. Di India sendiri Madhyapradesh memiliki tingkat pemerkosaan tertinggi di India.

India adalah negeri para cendekiawan wanita. Baik itu Khana, Gargi atau Maitrayee. Tidak bisakah kita menyediakan fasilitas dasar untuk wanita seperti sanitasi, pendidikan, kebersihan dll?

Hak atas pendidikan dasar 

Biarkan setiap anak perempuan memiliki hak atas pendidikan dasar.

Hak atas kebersihan dasar 

Biarkan setiap anak perempuan memiliki hak atas kebersihan dasar.

Pernikahan pada usia yang tepat 

Biarkan setiap gadis menikah pada usia yang tepat. Biarkan setiap gadis menikah setelah mereka mencapai usia dewasa dan hanya setelah mereka mendapatkan pendidikan yang layak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"