Pasangan Ketahuan Selingkuh Tapi Ingin Pertahankan Rumah Tangga, 5 Cara Ini Bisa Dilakukan Kok

Pasangan Ketahuan Selingkuh Tapi Ingin Pertahankan Rumah Tangga, 5 Cara Ini Bisa Dilakukan Kok

Salah satu faktor penyebab pernikahan berakhir adalah selingkuh . Namun saat pasangan selingkuh tetap dimaafkan dan masih ingin mempertahankan rumah tangga. Bagi anda yang masih memberikan kesempatan kepada suami atau istri, mungkin beberapa cara ini bisa dilakukan.

1.    Memastikan Hubungan Perselingkuhan

Salah satu langkah pertama sebelum memutuskan untuk mempertahankan rumah tangga adalah dengan memastikan apakah hubungan perselingkuhan tersebut masih ada atau tidak. Jika memang hubungan perselingkuhan sudah berakhir, tentu ini bisa menjadi alasan agar rumah tangga bisa dipertahankan.

2.    Apakah Pasangan Mau Bertobat?

Memberikan kesempatan kepada pasangan untuk bertobat atau memperbaiki diri adalah cara yang bijak. Tentunya harus tegas dan memberikan batas waktu untuk menjadi pasangan yang lebih baik lagi. Apakah diam-diam pasangan masih menghubungi kekasih gelapnya? Atau memang sudah benar-benar menyesal lakukan perselingkuhan.

Pasangan Ketahuan Selingkuh Tapi Ingin Pertahankan Pernikahan, 5 Cara Ini Bisa Dilakukan Kok (Lifestyle Okezone)

3.    Meminta Pasangan Terbuka

Pasangan ketahuan berselingkuh memang menyebalkan. Namun tidak ada salahnya untuk bertanya baik-baik kepada pasangan. Mintalah pasangan terbuka untuk menjawab pertanyaan anda, misalnya sejak kapan kenal dengan selingkuhannya, apa yang membuat mereka berselingkuh. Mintalah pasangan menjawab dengan jujur.

4.    Memberikan Maaf

Memberikan pasangan maaf mungkin sulit jika sudah terbukti berselingkuh. Namun memaafkan pasangan yang selingkuh menjadi hal penting jika rumah tangga dipertahankan. Ingat juga bagaimana nasib anak-anak jika perceraian terjadi. Jadi sebelum memaafkan benar-benar harus dipikirkan matang-matang.

5.    Tidak Mengungkit Masalah Perselingkuhan

Sudah memberikan maaf, artinya jangan ada pihak-pihak yang mengungkit perselingkuhan atau masa lalu. Memaafkan artinya kisah masa lalu perselingkuhan sudah berakhir. Sebab jika ada masalah yang diungkit membuat pasangan akan kembali marah dan pertengkaran bisa terjadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"