Panduan Sederhana Hidup Bahagia Buat Para Jomblo

Panduan Sederhana Hidup Bahagia Buat Para Jomblo

Entah kenapa, banyak yang bikin image kalau jomblo itu merana, sedih, nggak bahagia, dan kayaknya hidupnya tuh kasihan banget. Buat beberapa orang, punya pasangan mungkin jadi kewajiban. Tapi nggak semua orang punya pendapat yang sama, kan? 

Banyak juga lho orang-orang di luar sana yang hidupnya baik-baik aja, bahagia, sukses, dan nggak semenyedihkan itu. Soalnya, mereka pasti punya cara masing-masing buat bikin dirinya sendiri bahagia secara utuh, dengan atau tanpa pasangan. 

Nah, kalau saat ini kamu lagi single, nggak usah deh berkecil hati. Masih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dan bikin diri sendiri happy. 

Meyakini kalau nggak punya pasangan bukan masalah besar

Meyakini kalau nggak punya pasangan bukan masalah besar (mostlywoman.com)

Paling basic nih tapi penting untuk dipraktikkan. Kamu mesti sadar dulu kalau punya pasangan atau enggak tuh oke-oke aja kok. Kamu bisa bahagia, berpestasi, sukses, dan hidup dengan nyaman. 

Bukan denial atau sok kuat. Tapi kalau emang udah diresapi baik-baik, emang bener kok semuanya bisa dilakukan walau kamu nggak punya pasangan sekalipun. Malah bagus lho, nanti ketika udah punya pasangan, kamu bukan tipe yang bakalan ketergantungan dan nggak punya pendirian. 

Menikmati setiap momen yang ada dan bersenang-senang

Menikmati setiap momen yang ada dan bersenang-senang (wego.co.id)

Punya pasangan tuh bukan jaminan hidupmu paling baik lho. Banyak juga yang punya pacar tapi rese, terjebak di toxic relationship, banyakan drama, sering berantem sampai stres, dan blablabla. 

Mumpung kamu lagi terbebas dari drama percintaan, mending alihin fokus ke hal-hal positif. Waktu-waktu yang bisa dihabiskan buat pacaran bisa dialihkan ke belajar hal baru, coba pengalaman baru, ngulik hobi-hobi seru, traveling, dan lain-lain. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"