Pahami Apa Saja Tipe Love Language Supaya Hubungan dengan Pasangan Selalu Harmonis!

Pahami Apa Saja Tipe Love Language Supaya Hubungan dengan Pasangan Selalu Harmonis!

Kamu sering mendengar istilah love language? Love language dikenal sebagai cara seseorang dalam mengungkapkan kasih sayang ataupun cinta ke orang lain. 

Biasanya, love language ini diartikan sebagai penyampaian yang kita harapkan dari orang lain.

Istilah ini telah ditemukan pada 1992 oleh Dr. Gary Chapman, seorang konselor pernikahan dan juga pendeta asal Amerika Serikat. 

Dari berbagai persoalan yang diterimanya dari para kliennya, ia kemudian mendalami hal tersebut secara lebih jauh hingga ia menyusunnya menjadi sebuah buku yang berjudul The Five Love Languages : How To Express Heartfelt Commitment to Your Mate.

Di dalam buku ini, ada 5 jenis love language mulai dari words of affirmation, act of service, receiving gifts, quality time, dan physical touch.

Setiap orang biasanya bakal punya cara masing-masing dalam menunjukkan cinta mereka. Bahkan setiap orang bisa memiliki lebih dari 1 jenis love language.

Nah, kalo kamu ingin tahu apa saja kelima jenis love language itu, yuk simak penjelasannya berikut ini:

1. Words of Affirmation

Ilustrasi pasangan sedang ngobrol (via pexels)

Dari namanya saja sudah cukp jelas kalo tipe satu ini biasanya ditunjukkan melalui ungkapan. Entah itu ungkapan yang romantis, rayuan atau apresiasi. Misalnya kata 'thank you, sorry atau please'.

2. Act of Service

Nah kalo tipe act of service ini biasanya butuh lebih banyak aksi daripada ucapan seperti word of affirmation tadi. 

Orang yang punya love language ini cenderung menunjukkan perhatian mereka dengan tingkah laku, seperti memberikan bantuan, motivasi dan sebagainya.

3. Receiving Gifts



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"