Cara Mengatasi Perbedaan Love Language dengan Pasangan, Nggak Perlu Bertengkar

Cara Mengatasi Perbedaan Love Language dengan Pasangan, Nggak Perlu Bertengkar

Masing-masing memiliki love language yang berbeda-beda. Kalau kamu nggak mau ribut dengan si dia karena hal ini, kamu wajib tahu bagaimana cara mengatasi perbedaan love language dengan pasangan. 

Sebagai informasi, love language adalah konsep yang digunakan untuk menjelaskan cara-cara berkomunikasi dan mengekspresikan cinta serta kasih sayang dalam hubungan interpersonal. Menurut teori ini, setiap individu memiliki cara unik untuk memberikan dan menerima cinta, dan ini dapat dikelompokkan menjadi lima love language utama, yaitu kata-kata pujian, waktu berkualitas, pemberian hadiah, tindakan pelayanan, dan sentuhan fisik. 

Mengingat setiap orang unik dan punya kepribadian berbeda, perbedaan love language dengan pasangan sebenarnya adalah hal yang wajar. Kamu seharusnya menyadari bahwa setiap orang memiliki pandangannya sendiri soal asmara.

Meski love language kamu dan pasangan berbeda, tetapi jangan biarkan hal tersebut menjadi penyebab hubunganmu dengan pasangan merenggang. Agar kamu dan pasangan nggak bertengkar setiap hari karena urusan love language yang berbeda. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Apa saja?

1. Kenali Love language Pasangan

Cara Mengatasi Perbedaan Love language (via Parapuan)

Jika kamu dan pasangan memiliki love language yang berbeda, ada baiknya kamu mengenali seperti apa love language si dia. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan mengamati kebiasaan pasangan dan responnya pada apa yang kamu lakukan. Dengan memahami seperti apa love language pasangan, maka kamu tidak akan salah paham lagi hanya karena love language kalian berbeda.

2. Beri Tahu Pasangan

Selain mengenali love language pasangan, kamu juga bisa memberitahu pasangan secara langsung tentang apa yang kamu ingkan, misalnya kamu ingin diberi kejutan atau yang lainnya. Berpikir pasangan seharusnya tahu sendiri apa yang kamu inginkan hanya akan memicu pertengkaran. Tidak hanya itu, pasangan juga akan merasa bahwa dirinya tidak ahli dalam percintaan. Jadi sebaiknya katakan sejujurnya agar hubungan kalian berjalan lancar.

3. Hargai Perbedaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"