Nggak Sekedar Melembapkan Kulit, Ini Manfaat Pakai Moisturizer yang Perlu Kamu Tahu

Nggak Sekedar Melembapkan Kulit, Ini Manfaat Pakai Moisturizer yang Perlu Kamu Tahu

Menggunakan moisturizer atau pelembap adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Pelembap tidak hanya membantu menjaga kelembapan kulit, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat lain yang mendukung kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan. Berikut ini beberapa manfaat pakai moisturizer secara rutin:

1. Membantu Menyamarkan Noda Hitam

Noda hitam atau hiperpigmentasi dapat muncul akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, atau penuaan. Moisturizer yang mengandung bahan aktif seperti vitamin C, niacinamide, atau asam kojic dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi penampilan noda hitam. Dengan penggunaan rutin, kulit akan tampak lebih merata dan bercahaya.

Manfaat Pakai Moisturizer (via Highlight)

2. Mendukung Regenerasi Kulit

Kulit kita terus-menerus melakukan proses regenerasi sel, menggantikan sel-sel kulit mati dengan yang baru. Moisturizer mendukung proses ini dengan menyediakan hidrasi yang dibutuhkan kulit untuk memperbaiki dan memperbaharui diri. Kandungan seperti asam hialuronat, gliserin, dan aloe vera dalam moisturizer dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan regenerasi kulit, membuat kulit tampak lebih segar dan sehat.

3. Memperkuat Skin Barrier

Skin barrier atau lapisan pelindung kulit berfungsi sebagai pertahanan utama terhadap berbagai faktor eksternal seperti polusi, bakteri, dan zat-zat iritan. Moisturizer membantu memperkuat skin barrier dengan menjaga keseimbangan kelembapan dan mengunci hidrasi di dalam kulit. Bahan-bahan seperti ceramides, fatty acids, dan kolesterol yang terdapat dalam moisturizer berperan penting dalam memperbaiki dan mempertahankan integritas skin barrier, sehingga kulit lebih tahan terhadap kerusakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"