Nggak Perlu Buru-Buru, Ini Keuntungan Menikah di Usia 30 Tahun

Nggak Perlu Buru-Buru, Ini Keuntungan Menikah di Usia 30 Tahun

Yakin mau nikah dalam waktu dekat? Tunda dulu deh sampai umur 30-an, nanti kamu bisa ngerasain sendiri keuntungannya.

Kalau saat ini usia kamu masih 20-an dan ingin segera menikah, tahan dulu gengs! Kenapa sih harus buru-buru? Apakah kamu sudah seyakin itu dengan keputusan untuk menikah dalam waktu dekat atau jangan-jangan malah akan lebih baik kalau kamu menunda dulu rencana pernikahanmu sampai masuk usia 30 tahun.

Soalnya nih, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau menikah di umur 30-an, misalnya...

(womensweb.in)

Lebih matang

Seiring dengan pertambahan usia, kamu akan lebih banyak belajar, banyak pengalaman, dan lebih banyak waktu untuk belajar banyak hal, termasuk soal jadi pasangan dan orang tua yang baik. Nah, kalau saat ini kamu masih usia 20-an, artinya masih banyak waktu buat belajar semua itu dan memperkaya diri sendiri, gengs.

Jadi kalau sudah waktunya nikah nanti, kamu memang sudah matang dalam segala hal, termasuk emosi. 

Kematangan seseorang itu penting lho dalam pernikahan, soalnya kalau kamu masih kekanakan dan labil, bisa menimbulkan banyak konflik, bahkan bisa terjadi perceraian karena kedua belak pihak masih sama-sama nggak bisa dewasa dalam menghadapi masalah.

(incarabia.com)

Tahu apa yang diinginkan

Nah, keuntungan lain dari menikah di usia 30-an adalah kamu sudah tahu apa yang diinginkan. Kamu udah tahu pasangan kayak apa sih yang ingin kamu jadikan teman hidup, kehidupan pernikahan kayak apa sih yang ideal menurut kamu, apa kamu ingin punya anak atau enggak, gimana cara mengelola keuangan keluarga, dan apa harapan dalam hubungan pernikahanmu. 

Keuangan lebih stabil

Hal lain yang menguntungkan dari menunda pernikahan muda adalah keuanganmu lebih stabil dan kamu sudah punya pekerjaan yang mapan. Mumpung masih muda, kamu bisa banyak-banyak menabung dan investasi demi masa depan keuangan yang lebih stabil.

Belajar untuk bisa mengendalikan keuangan, juga tahu mana kebutuhan dan keinginan. Dengan punya bekal kayak gini, kamu pun jadi lebih siap memulai kehidupan rumah tangga.

(msense.sg)

Puas menikmati masa muda

Umur 20-an adalah waktunya kamu menikmati masa mudamu dengan melakukan banyak hal yang seru, misalnya puas-puasin nongkrong sama teman, memperluas pergaulan,  jalan-jalan, nonton konser, mencoba berbagai hiburan, pokoknya cobain semua hal sampai puas deh.

Nah, kalau kamu sudah banyak menghabiskan waktu muda buat bersenang-senang, masuk umur 30-an rasanya sudah cukup puas dan jadi lebih serius untuk berumah tangga.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"