Nggak Nyaman Sama Bau Ketiak? Atasi dengan 5 Cara Mudah dan Alami Ini Yuk! Nggak Perlu Pakai Deodoran

Nggak Nyaman Sama Bau Ketiak? Atasi dengan 5 Cara Mudah dan Alami Ini Yuk! Nggak Perlu Pakai Deodoran

Bau tidak sedap pada ketiak memang sangat mengganggu penampilan, termasuk dapat membuatmu kehilangan rasa percaya diri. Percumah kan, dandanan udah kece badai kalau masih bau keti. Hihihi

Solusi untuk permasalahan ini sebenarnya sudah ada, yaitu dengan menggunakan deodoran. Namun, ternyata banyak yang mengeluhkan beberapa produk dapat menimbulkan alergi dan justru membuat kulit ketiak menjadi lebih hitam. Duh, alih-alih cantik malah bisa timbul masalah lain nih! Oleh karenanya, di bawah ini ada 5 cara mengatasi bau ketiak tanpa harus menggunakan deodoran. Simak, ya!

1. Pakai Tawas

Tawas memiliki bentuk mirip gula batu kristal, namun tidak memiliki bau. Cara kerjanya untuk mengatasi bau ketiak adalah dengan menyerap aroma tidak sedap pada area tersebut. Untuk menggunakannya, kamu bisa melarutkan tawas ke dalam air dan tunggu hingga seharian. Bisa juga membeli versi bubuknya yang sudah banyak dijual di pasaran agar lebih praktis. Begitu jadi, oleskan larutan tersebut pada ketiak layaknya deodoran. Jika ingin hasil yang maksimal, kamu perlu rutin menggunakannya setiap kali selesai mandi.

2. Pakai Daun Sirih

Nggak cuma mulut dan kemaluan, bau tak sedap dari ketiak juga bisa diatasi oleh daun sirih. Pasalnya, daun ini memiliki antioksidan tinggi yang dilengkapi dengan vitamin C sehingga mampu menghilangkan bau dari keringat berlebih. Caranya, remas satu lembar daun sirih, lalu oleskan pada ketiak. Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air hangat. Kamu juga bisa mengonsumsi daun sirih dengan merebusnya, guna menjaga ketiak dari dalam agar tidak menimbulkan bau kurang sedap.

Tips Mengatasi Bau Ketiak Tanpa Deodoran (Pinterest)

3. Menjaga Pola Makan

Makanan yang kamu konsumsi juga berpengaruh dalam menghasilkan bau pada ketiak, lho. Untuk itu, kamu perlu menjaga pola makan dengan mengurangi menu-menu yang dapat menimbulkan bau kurang sedap tersebut. Beberapa makanan yang termasuk ke dalamnya antara lain kari, bawang, dan yang beraroma tajam lainnya. Bahkan, alkohol pun bisa menyebabkan bau tidak sedap pada ketiakmu.

4. Rutin Mencukur Bulu Ketiak

Nggak cuma untuk terlihat mulus, rutin mencukur bulu ketiak juga amat disarankan bagi kamu yang ingin mengatasi bau tak sedap. Pasalnya, bulu dapat menghambat penguapan keringat sehingga ketiak terus merasa lembap. Bakteri penyebab bau juga menjadi lebih cepat berkembang biak disana. Untuk itu, usahakan untuk rutin mencukur bulu ketiak, terlebih saat sudah terlalu panjang, ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"