Nggak Cuma Pakai Deodorant, Begini Cara Mengatasi Bau Ketiak Secara Alami

Nggak Cuma Pakai Deodorant, Begini Cara Mengatasi Bau Ketiak Secara Alami

Bau badan adalah salah satu masalah yang nggak boleh disepelekan, terlebih kalau kamu harus bertemu banyak orang setiap hari. Karena itu, kamu harus tahu bagaimana cara mengatasi bau ketiak secara alami. Jadi nggak harus pakai deodorant.

Sebagai informasi, bau badan yang tak sedap timbul karena adanya bakteri yang bercampur dengan keringat. Hal ini dikarenakan produksi keringat pada area ketiak mengandung lebih banyak lemak dan protein, sehingga ketiak jadi mudah terpapat bakteri. Lantas, bagaimana cara mengatasi bau ketiak agar kamu selalu percaya diri sepanjang hari?

1. Menjaga Kebersihan Tubuh

Cara Mengatasi Bau Ketiak Secara Alami (via DokterSehat)

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar kamu terbebas dari bau ketiak yang tidak sedap adalah dengan rajin menjaga kebersihan tubuh. Selain rajin mandi sebelum dan sesudah berkegiatan, kamu juga wajib menggunakan sabun anti bakteri, agar ketiak kamu tidak mudah terpapar bakteri. Setelah mandi, pastikan ketiak kamu sudah dikeringkan dengan benar. Sebab, area ketiak yang lembab bisa menumbuhkan bakteri yang menimbulkan bau.

2. Kenakan Pakaian yang Bersih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"