Model Baju Batik Songket Wanita Terbaru Trend 2020

Model Baju Batik Songket Wanita Terbaru Trend 2020

Sebelum kita masuk ke bagian model baju batik songket wanita, pertama kamu harus tahu pengertian songket. Bagi kamu yang susah bedain model batik biasa dan songket.

Songket sebenarnya adalah model kain tenun tradisional asal rumpun melayu. Misalnya Indonesia, Malaysia dan Brunei. Songket banyak dibuat dengan benang berwarna emas dan perak.

Kainnya jadi berkilau-kilau gitu lah gengs. Makanya, baju dengan kain songket bisa terkesan formal dan mewah. Untuk acara-acara pesta atau resmi.

Model Baju Batik Songket Wanita

Kalau baju batik songket merupakan paduan antara kain batik dan kain songket. Jadi ada motif batiknya tapi dengan benang songket. Warna-warnanya mewah dan terkesan gemerlap gitu.

Batik songket merupakan seni menenun yang dikolaborasikan dengan motif batik dengan tingkat ketelatenan dan kerumitan cukup tinggi. Banyak yang harganya mahal.

Berikut ini referensi model baju batik songket wanita terbaru trend 2020 dikutip dari berbagai sumber

1. Dress songket

1. Dress songket Model baju batik songket wanita dress (pinterest.com)

Model baju batik songket wanita yang formal dengan kerah tumpuk. Baju batik songket ini juga punya warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok.

Bikin kamu terlihat modis dan feminim ketika memakainya. Model baju ini bisa kamu pakai untuk acara-acara kantor dan formal. Bisa untuk yang memakai hijab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"