Mitos Atau Fakta? Selulit Tidak Bisa Hilang Untuk Selamanya, Penjelasannya Bikin Kaget

Mitos Atau Fakta? Selulit Tidak Bisa Hilang Untuk Selamanya, Penjelasannya Bikin Kaget

Masalah selulit  yang banyak terjadi pada wanita kerap dianggap sebagai bencana besar. Pasalnya, untuk sebagian wanita, selulit dianggap membuat tubuh terlihat kurang menarik atau bahkan menjijikan. Sehingga, banyak orang mengeluarkan banyak uang untuk berusaha menghilangkan selulit.

Seiring dengan ini, ada kabar yang mengatakan kalau selulit tidak akan bisa hilang untuk selamanya walaupun kamu sudah berusaha sekeras mungkin. Selulit sendiri terjadi saat tumpukan lemak di jaringan ikat yang menyambungkan kulit dengan lapisan otot di bawahnya.

Tumpukan lemak ini terdorong ke atas permukaan melalui pita fibrosa yang menghubungkan kulit ke otot. Jaringan fibrosa menarik kulit masuk dan menyebabkan tampilan yang menggumpal seperti selulit. Selulit ini paling sering muncul di bagian paha, bokong dan terkadang perut.

Foto: Selulit (Hello Sehat)

Ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko mulai dari hormon, genetik dan usia. Pertambahan usia bisa memicu terbentuknya selulit. Pasalnya, lapisan kulit akan melemah dan menipis serta meregang seiring bertambahnya usia. Hal ini yang akhirnya bisa menyebabkan selulit lebih mudah terbentuk dan terlihat.

Lantas benarkah selulit tidak bisa hilang selamanya? Anggapan ini ternyata tidak sepenuhnya salah. Dikutip dari laman Alodokter, selulit memang agak susah untuk dihilangkan sepenuhnya. Akan tetapi, selulit bisa disamarkan atau dikurangi. Umumnya ada dua cara mengurangi selulit yakni secara alami dan secara medis.

Menyamarkan selulit secara alami bisa dilakukan dengan menurunkan berat badan dengan olahraga lalu menerapkan pola makan sehat. Kamu juga bisa mengenakan stocking secara teratur untuk mencegah penumpukan cairan selulit yang membuatnya terlihat semakin jelas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"