Miliki Kulit Sehat dan Glowing dengan 6 Cara Alami Berikut

Miliki Kulit Sehat dan Glowing dengan 6 Cara Alami Berikut

Bisa tampil cantik dengan alami pasti merupakan dambaan setiap wanita. Cantik alami dari dalam berarti kamu memiliki kondisi kulit yang sehat, segar, dan glowing. Kulit juga bebas dari kusam dan bersisik.

Nggak ada hal yang bisa didapat secara instan. Cantik dari dalam dan luar sama-sama memerlukan perawatan ekstra. Ekstra sabar dan konsisten tentunya.

Nah, kalau cantik dari luar artinya kamu harus rutin membersihkan wajah dengan produk yang tepat, selalu mengaplikasikan skincare dan memakai makeup untuk menonjolkan penampilan terbaik. 

Sedangkan untuk perawatan dari dalam, berarti kamu harus menerapkan pola hidup yang teratur dan sehat. Hal ini tidak kalah pentingnya dari perawatan luar, karena perawatan kulit dari dalam merupakan bekal utama kecantikan alamimu, lho Ladies. Siapa sih yang nggak mau cantik dari dalam? 

Tentunya, kamu bisa mendapatkan kulit sehat dan glowing nggak cuma dari luar aja tapi juga dari dalam. Berikut cara alami agar kulitmu selalu sehat dan tampak glowing. 

Ilustrasi Kulit Sehat dan Glowing (WordPress.com)

1. Konsumsi makanan bergizi

Usahakan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian, maka saat sahur dan berbuka puasa usahakan untuk mengonsumsi aneka makanan yang mengandung karbohidrat, protein, hingga vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. 

Selain itu, usahakan juga mengonsumsi makanan segar agar kandungan gizinya tetap terjaga. Semua nutrisi itu akan membantu menjaga kulit jadi lebih sehat dan glowing dari dalam tubuh selama berpuasa. 

2. Cukup tidur

Dikutip dari Centers for Disease Control and Prevention, orang dewasa usia 18-60 tahun membutuhkan tidur selama 7-9 jam. Waktu tidur itu digunakan kulit untuk memproduksi kolagen baru bagi tubuh yang membantu kulit tetap kencang, glowing, dan sehat. 

Jika kamu kekurangan tidur, maka bisa dipastikan produksi kolagen berkurang dan kulit bisa terlihat kusam serta mengendur. Selama bulan puasa, maksimalkan waktu tidur dan hindari begadang menunggu sahur, ya!

3. Selalu terhidrasi

Cara dapatkan kulit sehat dan glowing dari dalam berikutnya adalah dengan menghidrasi kulit melalui asupan cairan yang tepat. Rutinlah minum air putih 8-12 gelas sehari, saat sahur, buka puasa, dan pada malam harinya. 

Air putih akan membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam sehingga kulit kenyal dan bersinar maksimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"