Menyoroti Aya Canina Amigdala, Kenapa Perempuan Sering Jadi Korban Kekerasan?

Menyoroti Aya Canina Amigdala, Kenapa Perempuan Sering Jadi Korban Kekerasan?

Aya Canina, eks personil Amigdala, tiba-tiba membuat pernyataan mengejutkan. Dalam unggahan di media sosial, dia mengungkap alasannya hengkang dari grup yang telah dia besarkan tersebut. Ternyata penyebabnya adalah kekerasan  yang dilakukan salah satu personil kepada dirinya.

Dalam unggahannya, Aya mengungkap adalah pelaku kekerasan tersebut tak lain adalah mantan kekasihnya. Sedihnya, saat hal itu terjadi, Aya mengaku tidak mendapat dukungan dari personil lain. Walaupun mengaku akan membantu, rekan band yang lain nyatanya tak benar-benar menunjukkan aksi nyata.

Aya Canina (via Liputan6)

"Saya merasa tidak didukung penuh, bahkan setelah pengakuan itu saya beberkan. Saya ingat si drummer pernah bilang, 'jangan takut. Kalau perlu bantuan, aku akan bantu'. Tapi dia tidak pernah menghubungi saya, bahkan sekedar memastikan apakah saya masih menerima ancaman dari mantan saya? Tidak. Tidak pernah sampai detik ini (sang drummer menghubungi)," tulis Aya dalam unggahannya.

Pihak Amigdala memang belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini. Namun terlepas dari apa yang sebenarnya terjadi, hal ini menunjukkan bahwa masih banyak pihak yang mungkin abai dengan munculnya kekerasan yang melanggar hak asasi wanita sebagai manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"