Menggugurkan Kandungan dengan Sprite dan Garam, Beneran Bisa?

Menggugurkan Kandungan dengan Sprite dan Garam, Beneran Bisa?

Konon, perempuan hamil bisa menggugurkan kandungan pake sprite dan garam. Beneran bisa nggak sih cara ini?

Sebenernya sprite dan garam itu bisa menggugurkan kandungan nggak sih? Dalam masyarakat sering beredar kepercayaan ini.

Tapi ternyata hal ini adalah mitos, gengs. Sampai saat ini belum ada penelitian medis yang bisa membuktikan efek sprite dan garam dalam kehamilan.

Tapi, konsumsi minuman soda emang bisa memicu kontraksi untuk orang-orang yang sensitif dengan kandungan soda. Nggak semua orang sensitif sih, terus kontraksi ini nggak selalu berujung gagalnya kehamilan.

Aborsi (The Atlantic)

Bahkan, melansir dari Hello Sehat, minuman bersoda aman dikonsumsi saat hamil asal nggak berlebihan. Tapi, soda mengandung pemanis buatan kayak aspartam yang bisa ngasih pengaruh buruk bagi tumbuh kembang janin. Zat-zat lainnya yang kurang baik untuk janin juga ada pada soda, kayak kafein, asam karbonat, dan zat aditif lainnya.

sprite (etnacoffee.net)

Menurut seorang dokter di Nantucket Cottage Hospital, soda bisa bikin cacat lahir kalo dikonsumsi berlebihan.

Soda sebaiknya nggak diminum lebih dari satu kaleng per hari untuk ibu hamil. American College of Obstetricians and Gynecologists juga nyaranin ibu hamil agar nggak minum kafein lebih dari 200 mg per hari. Makin dikit jumlah kafein yang dikonsumsi, kesehatan ibu dan janin bakal semakin baik.

Namun, nggak bisa dipastikan apakah campuran soda dan garam bisa menggugurkan kandungan atau nggak. Lagian, asal kalian tau, menggugurkan kandungan itu termasuk tindakan kriminal di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"