Mengenal Fenomena Waithood, Ketika Seseorang Menunda untuk Menikah

Mengenal Fenomena Waithood, Ketika Seseorang Menunda untuk Menikah

Menikah merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu sebagian orang karena telah berhasil menemukan belahan jiwanya. Namun bagi sebagian orang lainnya, mereka lebih memilih tenggelam dalam waithood atau fenomena menunda pernikahan. Lantas, apa itu waithood? Yuk, kenalan lebih dalam dengan fenomena tersebut.

Apa itu Waithood?

Waithood (via Nyantri Yuk)

Mengutip laman womenhealthypedia.com, waithood merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan pilihan seseorang untuk menunda sesuatu dalam waktu tertentu. Misalnya saja menunda pernikahan di usia muda. Waithood ternyata tidak hanya populer belakang ini, ternyata sudah menjadi tren yang banyak diikuti generasi millennial di berbagai negara.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan Pew Research Center tahun 2014 menemukan, bahwa hanya 26% generasi millennial di Amerika Serikat yang menikah di usia 18-26 tahun. Sedangkan, generasi x sebanyak 36% dan baby boomer sebanyak 48%. Tren menikah di usia muda mengalami penurunan seiring pergantian generasi. Para generasi milenial menyebutkan alasan belum mau menikah karena belum memiliki prasyarat pernikahan yang diperlukan seperti ekonomi yang cukup.

Faktor Penyebab Waithood Pada Anak Muda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"