Mengenal 5 Tanda Seorang Ambivert, Apakah Kamu Salah Satunya?

Mengenal 5 Tanda Seorang Ambivert, Apakah Kamu Salah Satunya?

Kamu pasti pernah bertemu dengan seseorang yang terlihat bisa beradaptasi di berbagai situasi sosial. Kemungkinan besar, orang ini memiliki kepribadian ambivert.

Ambivert adalah individu yang memiliki ciri-ciri gabungan antara ekstrovert dan introvert. Tapi kok bisa ada dia sifat berlawanan dalam satu individu? 

Tanda seorang ambivert bisa dilihat dari kemampuan menyesuaikan diri dengan berbagai situasi, tetapi juga merasa nyaman dalam kesendirian. Bagi kamu yang penasaran apakah termasuk ambivert atau tidak, berikut adalah beberapa ciri-ciri yang mungkin kamu temukan pada seseorang dengan kepribadian ambivert.

1. Fleksibel dalam Berinteraksi Sosial

Tanda Seorang Ambivert (via Wolipop)

Tanda seorang ambivert yang paling umum bisa dilihat dari bagaimana seseorang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan berbagai situasi. Kamu mungkin merasa energik dan antusias saat berada di tengah keramaian, tetapi tidak merasa kehilangan diri ketika sendirian. Kamu bisa menikmati kedua situasi dengan proporsi yang seimbang. 

2. Mampu Membaca Situasi dan Mudah Beradaptasi

Kamu memiliki kecakapan untuk membaca situasi dan menyesuaikan perilaku sesuai kebutuhan. Kamu bisa menjadi pusat perhatian dalam suatu acara, tetapi juga tahu kapan waktunya untuk mengambil jeda dan menyendiri.

Karena itu kamu tidak kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru atau situasi yang berubah-ubah. Kemampuanmu untuk menyesuaikan diri membuat kamu nyaman dalam berbagai kesempatan.

3. Memiliki Empati yang Kuat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"