Mengenal 5 Jenis Aplikator Makeup Yang Bisa Bikin Dandan Lebih Gampang

Mengenal 5 Jenis Aplikator Makeup Yang Bisa Bikin Dandan Lebih Gampang

Perlengkapan dandan cewek tuh nggak cuma kosmetik kayak foundation, bedak, eyeshadow, blush on, bronzer, dan lipstik. Masih dibutuhin lagi alat untuk mengaplikasikan makeup ke wajah atau biasa disebut aplikator. 

Nah, aplikator sendiri jenisnya ada lumayan banyak. Perbedaannya sih dari segi bentuk dan bahannya. Di awal belajar dandan, mungkin kamu mesti mencoba beberapa aplikator sampai nemuin yang paling pas. 

Biar nggak bingung mau pilih aplikator yang mana, yuk kita cari tahu ada apa aja sih jenisnya~ 

Brush

Brush Aplikator makeup (lashesnbrushes.com)

Brush atau kuas ini emang paling banyak digunakan buat dandan. Detail dari jenis brush sendiri ada banyak lagi dan bisa disesuaikan sama fungsinya. Ada yang buat pakai foundation, bedak, eyeshadow, blush on, bronzer, eyeliner, alis, dan sebagainya. Paling enak kalau dapat brush yang bulunya lembut jadi bikin lebih nyaman~ 

Spoon brush

Spoon brush Aplikator makeup (lauralouisebeauty.co.uk)

Masih sama-sama keluarga kuas sih, cuma yang ini tuh bentuknya beda banget. Mirip sendok dan tersedia berbagai ukuran. Bisa buat pakai foundation sampai area mata yang lebih kecil. 

Konon katanya sih pakai brush jenis ini tuh lebih nyaman pas megang dan mengaplikasikan makeup. Udah gitu, kamu bisa pakai gerakan memutar biar hasilnya lebih rata, misalnya saat pakai foundation. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"