Mengatasi Nyeri Kaki Akibat Memakai Heels Sepanjang Hari

Mengatasi Nyeri Kaki Akibat Memakai Heels Sepanjang Hari

Nyeri kaki akibat heels sangat mungkin terjadi jika kamu menggunakan sepatu hak tinggi sepanjang hari. Menurut survei American Podiatric Medical Association (APMA), sepatu hak tinggi menjadi penyebab paling sering nyeri kaki pada wanita. Karena itu, penting untuk menjaga kesehatan kaki apalagi jika kamu memakai sepatu hak tinggi sepanjang hari. Lalu, bagaimana mengatasi nyeri kaki jika sudah terlanjur memakai heels dalam waktu lama?

1. Rendam dengan Air Hangat

Mengatasi Nyeri Kaki Akibat Memakai Heels (via Alodokter)

Setelah aktif bergerak seharian, merendam kaki dalam air hangat akan membantu mengendurkan otot-otot yang kaku dan kelelahan. Untuk menambah manfaat baik, coba tambahkan garam Epsom, yang diperkaya dengan mineral alami seperti magnesium dan sulfat.

Magnesium dalam garam dapat membantu tubuh membangun dan memperbaiki jaringan-jaringan. Selain itu, magnesium dalam garam epsom dapat membantu mengurangi peradangan dan kram di kaki. Rendam kaki selama 20 menit agar tubuh kembali rileks. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap kulit setelahnya, karena garam memilikiefek samping dapat membuat kulit kering.

2. Kompres Es Batu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"