Mengaku Botolnya Terbuat dari Kertas Padahal Plastik, Innisfree Meminta Maaf

Mengaku Botolnya Terbuat dari Kertas Padahal Plastik, Innisfree Meminta Maaf

Innisfree yang merupakan brand kosmetik asal Korea Selatan baru-baru ini meminta maaf atas kebingungan publik setelah ia mengklaim produk skincare-nya yang ramah lingkungan. Mereka mengatakan jika botol produknya terbuat dari kertas dengan label bertuliskan ‘paper bottle’. Namun ternyata, di dalamnya tetap menggunakan plastik.

Melalui salah satu unggahan di Facebook, seorang customer penasaran dan membedah kertas packaging botol tersebut. Ia terkejut setelah menemukan bahwa di dalam botolnya dilapisi dengan sebuah plastik. Seketika unggahan tersebut pun viral di media sosial.

Tampilan botol produk Innisfree yang diklaim bebas plastik (detik.com)

Para konsumen lainnya pun ikut menuduh bahwa brand kosmetik Korea Selatan itu melakukan pemasaran yang menyesatkan. Dalam beberapa hari ini, Innisfree pun mendapati banyak kritikan pedas dari netizen Korea Selatan dan dunia.

Tidak lama, Innisfree pun segera memberikan klarifikasinya mengenai label kemasan produk Green Tea Seed Serum itu. Brand yang berada di bawah naungan Amorepacific itu pun segera meminta maaf atas kebingungan pelanggan mengenai packaging botolnya.

"Produk ini disebut 'botol kertas' untuk memudahkan menjelaskan peran pembungkus label kertas di luar botol," kata juru bicara Innisfree kepada BBC, Jumat (9/4/2021).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"