Menderita Kanker Payudara, Wanita Ini Ikut Maraton Sambil Telanjang Dada

Menderita Kanker Payudara, Wanita Ini Ikut Maraton Sambil Telanjang Dada

Seorang wanita menderita kaner payudara. Hingga akhirnya ia melakukan mastektomi ganda demi menyelamatkan nyawanya.

Wanita bernama Louise Butcher ini kini tak lagi memiliki payudara. Namun ia berhasil memegang rekor Guinness Book of World Records sebagai pelari maraton tercepat yang pernah menjalani operasi pengangkatan kedua payudara.

Dengan kondisi bertelanjang dada, ibu dua anak ini ingin memberi pesan kepada para wanita yang menderita kanker payudara. Ia juga menormalisasikan mastektomi, bahwa meski wanita tak lagi memiliki payudara, mereka tetaplah wanita seutuhnya.

Louise Butcher (via people)

"Yang ingin saya lakukan adalah menormalkan mastektomi. "Rekornya ada untuk dipecahkan, jadi (Guinness) membuat rekor bahwa saya akan menjadi wanita tercepat yang menjalani mastektomi ganda. Itulah yang saya inginkan - para wanita lain mungkin ingin mengalahkannya," tutur Louise, seperti dikutip dari People.

"Itu hanya bagian dari normalisasi mastektomi dan tidak memiliki payudara," tambahnya.

Keputusan wanita 51 tahun itu lari tanpa memakai baju atasan. Hal ini ia lakukan karena sempat muncul berbagai komentar negatif soal pengangkatan payudara. Beberapa menuntut tak tertulis jika sebaiknya wanita tetap perlu memasang implan payudara usai melakukan mastektomi.

"Orang-orang membicarakan tentang hilangnya kewanitaan, hilangnya jati diri, menjadi seorang wanita dan rasanya tidak ada hal positif dari situ," ujarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"