Manfaat Skinimalism, Trend Kecantikan yang Bikin Sehat Kulit dan Kantong

Manfaat Skinimalism, Trend Kecantikan yang Bikin Sehat Kulit dan Kantong

Sebelumnya, kita sering mendengar istilah “10 step Korean skincare” yang menggunakan 10 lapisan produk perawatan kulit. Walaupun hasilnya banyak diakui, namun metode ini menggunakan banyak langkah-langkah rumit, sehingga banyak dianggap tidak cocok dengan kehidupan masa kini yang dinamis. Kini, sebuah trend baru muncul, yaitu skinimalism. Apa itu?

Skinimalism adalah trend baru yang fokus kepada penggunaan produk secara minimalis. Skincare dan makeup digunakan seminimal mungkin, namun dengan tujuan memperolah manfaat semaksimal mungkin untuk kulit. Ide dari skinimalism sendiri adalah memamerkan tampilan yang lebih natural dan memunculkan kecantikan yang alami apapun warna kulitnya.

Skinimalism (Lifestyle Asia Hong Kong)

Trend skinimalism cenderung membuat tampilan yang tadinya tidak sempurna menjadi sempurna dengan sentuhan skincare. Selain itu, cara ini juga menyertakan paduan makeup yang tidak berlebihan. Dengan demikian, kulit terlihat lebih natural, because every skin is already perfect.

Skinimalism juga bisa diterapkan oleh mereka yang kulitnya mudah mengalami iritasi dan eksfoliasi berlebihan. Faktanya, terlalu banyak lapisan makeup membuat kulit menjadi tidak sehat sehingga menimbulkan masalah baru. Menggunakan cleansing, moisturizer, dan sunscreen saja sudah cukup untuk menjadi cantik dan sehat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"