Manfaat Luar Biasa Madu untuk Menyembuhkan Bekas Luka dan Mengatasi Jerawat

Manfaat Luar Biasa Madu untuk Menyembuhkan Bekas Luka dan Mengatasi Jerawat

Saat kita semua mencari di lemari dapur untuk membuat ramuan agar bisa menghabiskan waktu, kamu bisa menemukan bahan yang bagus untuk merawat kulit. Ternyata madu cocok untuk perabatan kesehatan dan kecantikan kulit.

Madu udah digunakan selama ribuan tahun sebagai bahan perawatan wajah. Madu mengandung antimikroba, antibakteri, dan antivirus yang dapat membantu menenangkan peradangan, menyembuhkan bekas luka, dan mengurangi jerawat.

Madu mudah ditemukan, jauh lebih murah daripada banyak masker wajah mewah, dan kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Sangat menyenagkan bukan?

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan beberapa efek madu, ada cukup bukti untuk menunjukkan hasil yang nyata.

Ini manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu gengs:

1. Menyembuhkan luka dan meminimalkan bekas luka

Bekas luka (lipaniskincare.com)

Karena sifatnya yang membunuh mikroba dan bakteri, madu dapat digunakan untuk menyembuhkan luka dan bekas luka. Madu membantu merangsang pertumbuhan jaringan dan mengurangi bekas luka saat digunakan sebagai pengobatan luka.

Madu bisa melawan bakteri, itu membantu menjaga luka tetap bersih saat luka udah sembuh. Kalau kamu memiliki bekas luka ringan, perawatan madu topikal dapat membantu. Madu juga bisa membersihkan bekas jerawat yang membandel.

2. Mengatasi dermatitis atopik

Kalau kamu menderita eksim, psoriasis, atau bentuk lain dari dermatitis atopik, atasi pakai madu gengs. Satu studi kecil meminta pasien mereka menggunakan pengobatan madu murni pada penyakit dermatitis atopik selama 7 hari. Setelah hanya satu minggu (dan tidak ada perawatan lain), pasien mendapatkan hasil yang luar biasa.

3. Menyembuhkan jerawat

Menyembuhkan jerawat (int.eucerin.com)

Beberapa jerawat disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang berlebihan pada kulit. Madu secara alami melawan bakteri itu, membuat pori-pori bersih. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi membantu meredakan peradangan dan kemerahan yang mungkin ditimbulkan oleh jerawat.

4. Melembutkan dan menghaluskan kulit

Madu berfungsi sebagai pelembab alami. Membantu melembutkan kulit dan mengunci kelembapan. Sifat menenangkan dari madu yang lembut bisa jadi alternatif perawatan yang ideal bagi kulit sensitif.

5. Efek glowing dan cerah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"