Makanan yang Mengandung Melanin, Baik untuk Kulit Kamu!

Makanan yang Mengandung Melanin, Baik untuk Kulit Kamu!

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk merawat kulitnya. Tetapi, kulit yang cantik dimulai dengan nutrisi dari dalam. Nutrisi penting yang dibutuhkan kulit bisa dengan mudah kamu dapatkan dari berbagai makanan yang mengandung melanin, lho!

Melanin merupakan pigmen atau warna yang terdapat pada kulit, rambut, dan mata. Secara umum, orang yang punya warna kulit lebih gelap, melaninnya lebih banyak daripada orang yang punya warna kulit lebih terang.

Makanan yang Mengandung Melanin (via The Times)

Dilansir Healthline.com (11/2), selain memberikan pigmentasi, melanin juga punya peran biologis penting, yaitu memberikan perlindungan lapisan luar kulit terhadap sinar UV yang dipancarkan oleh matahari. Melanin melakukan perlindungan ke semua bentuk sinar UV (UVA, UVB, dan UVB) dengan menyerapnya sebelum merusak DNA sensitif sel-sel kulit.

Meningkatkan melanin adalah cara untuk memblokir risiko terjadi kanker kulit. Ada beberapa nutrisi penting yang dapat membantu kamu untuk meningkatkan melanin secara alami, seperti antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan herbal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"