Macam-Macam Pembalut Perempuan, Kamu Lebih Nyaman Pakai yang Mana?

Macam-Macam Pembalut Perempuan, Kamu Lebih Nyaman Pakai yang Mana?

Selain tampon dan menstrual cup, pembalut perempuan  adalah salah satu produk populer yang sudah kita kenal sejak pertama kali mengalami menstruasi. Ada berbagai macam jenis pembalut perempuan yang ditawarkan di pasaran sesuai dengan kebutuhan perempuan, mulai dari pembalut sehari-hari hingga pembalut untuk nifas. Berikut ini berbagai macam jenis pembalut perempuan yang bisa kamu pilih.

Panty Liner

Pembalut Perempuan (via detikHealth)

Jenis yang pertama adalah panty liner yang merupakan pembalut perempuan paling tipis. Panty liner ini biasanya digunakan pada masa pramenstruasi, terutama ketika vagina mengeluarkan cairan keputihan. Selain itu, panty liner juga bisa digunakan pada fase akhir menstruasi ketika darah yang keluar hanya sedikit dan berwarna kecoklatan.

Regular Pads

Regular Pads ini adalah pembalut yang paling sering kamu temui di toko-toko dengan tingkat daya serap sedang. Pembalut ini cocok dipakai saat kamu memasukai masa menstruasi hari ke-3 dan seterusnya. Karena pada hari-hari tersebut, darah menstruasi sudah tidak lagi deras.

Heavy Flow

Heavy flow merupakan pembalut dengan ukuran pads lebih panjang dan lebih tebal, jadi bisa digunakan lebih lama daripada reguler pads. Banyak merk pembalut yang menambahkan sayap pada pembalut heavy flow sebagai perekat yang aman di sekitar sisi dan luar celana untuk keamanan ekstra.

Overnight Pads



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"