Louis Vuitton Dituduh Meniru Scarf 10 Jutaan Seperti Keffiyeh Palestina

Louis Vuitton Dituduh Meniru Scarf 10 Jutaan Seperti Keffiyeh Palestina

Belum lama, brand ternama Louis Vuitton merilis sebuah scarf yang mengundang banyak kritikan. Hal tersebut terjadi karena brand asal Prancis tersebut diduga menjiplak aksesori yang mirip dengan Keffiyeh Palestina. Motif dan desainnya yang tampak serupa, Louis Vuitton dituduh meniru aksesori yang sering dianggap sebagai bentuk dukungan kepada Palestina.

Berita ini pun memicu banyak kritikan dari warganet. Item yang dijual dengan harga sekitar 10 juta Rupiah itu semakin dikecam karena merilis beberapa warna yang mirip bendera Israel.

Scarf LV yang persis dengan Keffiyeh (wolipop.com)

Hal ini pun menjadi perhatian seorang penulis maupun pengacara bernama Khaled Beydoun dengan mengunggah sebuah kritik di Instagramnya. Khaled mengatakan kalo desain scard LV itu mirip Keffiyeh dan menjadi tindakan seolah-olah tidak menghormati bangsa Palestina.

"Berikat aku bahan aslinya, sejarahnya, makna dan bobot yang dijahitkan ke setiap kainnya. Hari di mana mutasi yang hambar dan sunyi ini dapat menghasilkan harga yang dapat memberi makan satu keluarga di Gaza selama berminggu-minggu," tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"