Lelah Dengan Kebiasaan Putus Nyambung? 5 Hal Ini Bisa Jadi Solusi Yang Ampuh~

Lelah Dengan Kebiasaan Putus Nyambung? 5 Hal Ini Bisa Jadi Solusi Yang Ampuh~

Memang ya tipe pacaran orang tuh beda-beda banget. Ada yang berat banget buat bilang putus sampai mikirinnya aja berbulan-bulan. 

Sebaliknya, ada juga tipe pacar yang gampang banget bilang putus. Ada masalah dikit, putus. Abis itu ngerasa nyesel dan berujung balikan. Eh, ada konflik, putus lagi, nyambung lagi, terus aja gitu sampai lelah sendiri. 

Yup, hubungan yang sering putus-nyambung tuh sebenarnya melelahkan lho. Gimana enggak? Dikit-dikit putus, eh nggak lama barengan lagi kayak nggak pernah terjadi sesuatu. 

Kalau dipikir-pikir, hubungan yang suka putus-nyambung tuh bisa jadi sebenarnya bermasalah dan jadi nggak sehat lho. 

Jika memang udah nggak sreg sama hubungan ini, coba tahan diri dulu. Biarkan kamu mikirin kelanjutan hubungan kalian, yakin nggak maih mau sama dia? Nah, pas  udah yakin, baru deh bikin keputusan buat udahan atau lanjut. 

Biar kamu nggak lelah sama hubungan yang sering putus-nyambung, coba lakukan lima hal ini buat ngatasinnya~

Mengatasi hubungan putus-nyambung (bustle.com)

Kupas tuntas semua persoalan 

Pertama-tama, kamu dan pacar mesti duduk bersama dengan kepala dingin. Di momen ini, coba sama-sama keluarin unek-unek yang udah lama dipendam. Ini termasuk hal-hal yang kamu nggak suka, ngerasa risih, dan semuanya deh yang selama ini dipikirin. Nggak usah ada yang ditutup-tutupin lagi biar semua jelas~ 

Meyakinkan diri masing-masing apa masih mau bertahan 

Kalau udah ngobrol berdua, cobalah beri jeda. Nggak perlu ketemuan dulu, misalkan seminggu. Pas nggak ketemuan, manfaatin buat merenung lebih fokus lagi. Sebenarnya apa kamu masih pengen berhubungan sama dia? Apa permasalahan yang terjadi selama ini nggak akan bikin kalian putus-nyambung lagi? Pertimbangkan lagi sebelum bikin keputusan ya… 

Mengatasi hubungan putus-nyambung (unsplash.com)

Komitmen

Setelah merenung, ternyata masih pengen sama-sama? Berarti kalian harus bisa berkomitmen dalam hubungan ini. Masalah emang akan selalu ada, tapi kalian juga mesti menghentikan kebiasaan gampang ngomong putus pas lagi emosi. 

Komunikasi lebih baik 

PR buat kalian berdua tuh sebenarnya ada di komunikasi. Tiap ada masalah, daripada langsung minta putus, mending diskusiin. Nggak apa-apa berdebat, saling bete, kesel, marah, dan diem-dieman sementara. Tapi setelahnya, bisa balik duduk bersama dan mikirin jalan terbaik buat berdua. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"