Lagi Belajar Dandan? Ikutin Tips Belanja Makeup Dengan Cara Hemat Ini

Lagi Belajar Dandan? Ikutin Tips Belanja Makeup Dengan Cara Hemat Ini

Ikutin tips belanja makeup tapi tetap bisa hemat.

Berdandan adalah kegiatan yang menyenangkan buat cewek-cewek. Selain untuk mempercantik diri sendiri, skill makeup kamu juga bisa dimanfaatin buat cari duit. Sekarang kan profesi MUA makin banyak ya. Lagian, momen di mana orang butuh didandanin itu selalu ada kok. Mulai dari acara ulang tahun, kondangan, lamaran, pre wedding, nikahan, atau sekadar buat foto-foto cantik. 

Biar makin jago dandan, emang di awal-awal kamu mesti modal beli peralatan makeup yang lengkap ya, mulai dari foundation, concealer, beda, highlighter, contouring, produk mata dan alis, juga lipstik. 

Lalu, gimana sih caranya biar kamu bisa ngumpulin produk-produk kecantikan tapi tetap bisa berhemat?

Belanja makeup (retailmenot.com)

Rajin nyobain tester di toko kosmetik 

Kalo lagi jalan-jalan di mall, jangan lupa mampir ke toko kosmetik. Lebih enak lagi kalau pergi ke department store atau outlet semacam Sephora biar kamu bisa nemuin berbagai produk makeup. Nggak usah malu atau ragu, langsung aja samperin satu-satu dan cobain sendiri. Seenggaknya kamu jadi tau secara langsung produk tersebut tuh aslinya kayak apa. Jadinya nggak akan nyesel waktu beli nanti. 

Emang sih lebih nggak buang-buang waktu kalo kamu nontonin review soal makeup. Tapi kalo niatnya mau beli, mendingan sekalian jalan-jalan ke tokonya buat nyobain. Belinya sih bisa kapan-kapan aja, gengs~

Belanja makeup (thejakartapost.com)

Bikin rencana belanja 

Setelah kamu nyoba sana-sini, saatnya bikin rencana belanja. Apa aja yang pengen kamu beli? Ini penting banget buat dilakuin. Secara produk makeup tuh nggak semuanya murah. Ada produk high end yang emang beneran bagus kualitasnya. Pun nggak menutup kemungkinan ada produk terjangkau yang juga bagus. 

Kamu bisa tuh susun daftar belanja yang isinya produk high end dan drug store yang terjangkau. Kalo beli makeup high end semua sih udah pasti cepet bikin bangkrut ya… 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"