Ladies, 7 Makanan Ini Bantu Vagina Sehat dan Harum Sepanjang Hari

Ladies, 7 Makanan Ini Bantu Vagina Sehat dan Harum Sepanjang Hari

Sejumlah makanan dipercaya dapat membantu vagina menjadi harum. Tidak hanya mengubah 'bau' vagina, tapi makanan ini juga dapat meningkatkan kesehatan vagina secara keseluruhan.

Seperti diketahui, vagina memiliki baunya sendiri. Namun terkadang, vagina bisa menjadi berbau amis. Ini dapat terjadi karena penyebab seperti infeksi, perubahan hormonal, atau kebersihan yang buruk.

Vagina yang sehat berbau sedikit funky dan baunya juga berubah. Jika khawatir dengan bau vagina, perlu diketahui baunya persis seperti yang kamu konsumsi. Ada beberapa makanan alami yang bisa dimakan untuk aroma vagina yang lebih baik.

Terlebih lagi, makanan tersebut dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH vagina dan menjaganya tetap sehat. Berikut ulasannya dilansir dari Healthshots, Selasa (29/6/2021).

1. Nanas

Makanan Ini Bantu Vagina Sehat dan Harum Sepanjang Hari (KlikDokter)

 

Nanas dipercaya dapat mempermanis bau vagina. Nanas juga bermanfaat karena kaya akan vitamin C dan B serta serat. Semua ini memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan usus dan menjaga kesehatan vagina.

2. Kayu manis

Kayu manis sangat bagus untuk menyeimbangkan asam di vagina karena merupakan rempah-rempah alkali yang dapat membantu menetralkan kelebihan keasaman. Kayu manis juga bertindak sebagai antibiotik ringan dan dapat mencegah infeksi jamur.

3. Semangka

Semangka mengeluarkan racun dari sistem tubuh dan membantu menjaga kebersihan vagina. Ini juga mencegah infeksi dan menghilangkan bau aneh pada vagina.

Semangka adalah buah yang mengandung prebiotik yang dapat menyeimbangkan kadar pH dan memperkenalkan bakteri baik ke vagina.

4. Peppermint



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"