Kenapa Wajah Bisa Bruntusan? Ternyata Ini yang Terjadi pada Kulitmu!

Kenapa Wajah Bisa Bruntusan? Ternyata Ini yang Terjadi pada Kulitmu!

Selain jerawat, masalah kulit wajah lainnya yang sering muncul adalah bruntusan. Penyebab kulit bruntusan pun bisa dari berbagai faktor. Karena itu, kamu harus merawat wajah dengan baik untuk mencegah bruntusan.

Bruntusan tentu saja akan sedikit mengganggu penampilang, sebab wajah yang bruntusan biasanya ditandai dengan tekstur kulit yang kasar, bintik-bintik kecil di sekitar pipi, dagu, serta dahi, dan juga kulit wajah yang merah dan mengelupas.

Nah, untuk mencegahnya, kamu tidak cukup hanya mengandalkan skincare. Yuk kenali terlebih dahulu apa saja penyebab wajah bruntusan yang harus dihindari agar masalah ini tidak terus muncul! Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Komedo

1. Komedo Penyebab Kulit Wajah Bruntusan (via Alodokter)

Penyebab pertama wajah bruntusan adalah munculnya komedo, baik komedo putih dan komedo hitam. Komedo sendiri muncul karena adanya pori-pori kulit yang tersumbat minyak dan sel kulit mati. Jika komedo berkumpul dan tidak kunjung dibersihkan, maka akan muncul breakout yang membuat kulit seperti memiliki banyak benjolan super kecil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"