Kenali 4 Ciri-ciri Toxic Friendship, Jangan Sampai Salah Pilih Teman

Kenali 4 Ciri-ciri Toxic Friendship, Jangan Sampai Salah Pilih Teman

Pertemanan yang sehat akan melibatkan perilaku saling respek, saling mendukung dan saling bantu. Namun, pada kenyataannya tidak semua orang bisa berada dalam lingkungan seperti itu dan terkadang tanpa sadar dia telah terjebak di lingkaran pertemanan yang toxic. Oleh karena itu, kenali bagaimana ciri-ciri toxic friendship agar kamu terhindar dari lingkaran pertemanan yang buruk.

Jika kamu merasa sering dirugikan saat berada di lingkungan pertemananmu, bisa jadi kamu berada dalam toxic friendship. Berada dalam lingkaran teman-teman yang toxic lambat laun akan membawa pengaruh buruk bagi diri sendiri. Agar dapat sesegera mungkin menjauh dari teman-teman yang toxic, yuk kenali ciri-ciri toxic friendship berikut ini:

1. Memikirkan Diri Sendiri

Ciri-ciri Toxic Friendship (via Detikcom)

Pertemanan yang tidak sehat seringkali dapat melukai diri sendiri. Salah satu ciri dari toxic friendship adalah jika temanmu hanya memikirkan dirinya sendiri. Seringnya, dia akan terlalu egois untuk memahami kondisi dan perasaan orang lain. Selain itu, teman yang toxic akan selalu memaksakan kehendaknya pada orang lain. Mereka tidak peduli seberapa besar dampak buruk sikapnya bagi orang lain.

2. Self Center



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"