Kenalan dengan Pola Diet 80/20, Cara Masyarakat Jepang Supaya Punya Tubuh Langsing

Kenalan dengan Pola Diet 80/20, Cara Masyarakat Jepang Supaya Punya Tubuh Langsing

Punya tubuh langsing nan ideal tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Nah, buat kamu yang tertarik punya tubuh langsing, coba deh lakukan diet 80.20 ala orang Jepang.

Diet 80/20 ini menerapkan pol hidup sehat yang sebelumnya sudah dilakukan oleh beberapa wilayah di dunia, dan disebut dengan istilah Zona Biru karena masyarakatnya yang panjang umur dan sehat.

Salah satu wilayah di Jepang yang termasuk Zona Biru adalah Okinawa. Menurut laman Eat This, Not That, mereka bisa berumur panjang dan sehat karena menerapkan diet 80/20.

Apa itu diet 80/20? Diet ini menekankan untuk kita bisa kenyang sebesar 80% setiap kali makan. Kebiasaan ini membuat otak akan memberikan sinyal kepada perut supaya terasa penuh. Lalu 20% lainnya dibiarkan lapar begitu saja sehingga bisa membuat berat badan akan turun dengan sendirinya.

Masyarakat Jepang sering melakukan pola diet 80/20 untuk memiliki tubuh langsing dan sehat (unsplash.com)

Penduduk di Okinawa sangat disiplin menerapkan hal ini. Mereka bakal makan lebih banyak di siang hari. Dan saat makan, mereka akan mengurangi porsi makan dengan catatan tidak makan mendekati jam tidur.

Gak cuma itu saja, masyarakat di sana juga membatasi asupan gula dan garam. Sebab, mengkonsumsi banyak gula akan memicu diabetes, mudah pikun, penuaan dini dan gangguan kesehatan lainnya.

Selain itu jika mengkonsumsi banyak garam, tubuh akan mudah terserang stroke dan penyakit jantung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"