Kenapa ya orang bisa selingkuh? Salah satu alasannya bisa jadi karena kamu atau pacar sering melakukan kebiasaan ini.

Semua orang tentunya nggak pengin diselingkuhin sama pasangannya, pun nggak terpikir untuk selingkuh. Tapi, kenapa ya masih banyak aja pasangan yang selingkuh dan mengkhianati pasangannya? Padahal, kamu yang nggak mengalaminya pasti dengan mudah berpikir kenapa nggak putus aja sih dari pada selingkuh! 

Tapi, kadang kenyataannya nggak semudah itu. Banyak juga pasangan yang nggak kepikiran buat putus sama pasangannya, tapi tahu-tahu sudah punya pasangan lain alias selingkuh. 

Gimana sih cara mencegah perselingkuhan? Salah satunya dengan berusaha mempertahankan hubungan kalau memang masih ingin bertahan dan mengubah kebiasaan-kebiasaan berikut ini yang ternyata bisa memicu perselingkuhan.

Kamu mulai cuek (gettyimages.com)

Nggak mau mengerti

Kamu atau pasangan sama-sama berisiko selingkuh kalau di antara kalian udah nggak ada lagi saling mau mengerti. Walau bagaimana pun, pengertian jadi kunci hubungan langgeng. Kadang, mengerti pasangan butuh kamu untuk mengalah, harus melewati pertengkaran kecil dulu agar makin mengerti pasangan, bahkan berusaha lebih untuk menyesuaikan diri dengan keinginan atau kebutuhannya, dan lain-lain. Kalau sama-sama udah nggak mau berusaha untuk mengerti, perselingkuhan sangat mungkin terjadi. 

Saling cuek

Alih-alih punya hubungan yang hangat dan nyaman, kamu dan pasangan malah sama-sama cuek, nggak terlalu menganggap penting kalau salah satu di antara kalian ingin bertemu atau jadi malas-malasan walau hanya mendengarkan cerita. Setiap ketemuan, kalian malah sama-sama sibuk sama handphone dan merasa bosan waktu berduaan.

Suka meremehkan pasangan (realitysteve.com)

Nggak terbuka

Pasangan biasanya sih saling terbuka satu sama lain, bisa cerita apa saja, ngobrolin apa saja, juga terbuka soal perasaan dan kondisi masing-masing. Nah, kalau kamu udah malas terbuka sama pasangan dan milih buat cerita sama orang lain, mungkin ada yang salah dengan hubungan kalian. Jangan heran deh kalau ujung-ujungnya terjadi perselingkuhan. 

Merendahkan dan meremehkan pasangan

Siapa sih yang pengen direndahkan sama pasangannya? Meski tentunya punya kekurangan, pasangan yang baik nggak akan merendahkan pasangannya. Selain itu, ada juga pasangan yang kebiasaan meremehkan, menganggap pasangannya nggak akan bisa, dan nggak mau ngasih kesempatan. Hati-hati lho kalau hubunganmu kayak gini.

Kamu udah nggak nyaman berduaan (datingloveandsextips.com)

Nggak nyaman

Perselingkuhan bisa terjadi karena pasangan udah ngerasa nggak nyaman, nggak ngerasa didukung, nggak ngerasa diperhatiin, bahkan sampai nggak ada rasa lagi. Lama-lama, hubungan jadi hambar dan kamu pun tergoda sama orang lain yang bisa bikin nyaman.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations