Kamu Korban Ghosting? Duh, Kasian! Terapin Cara Ini Deh Biar Hatimu Tenang

Kamu Korban Ghosting? Duh, Kasian! Terapin Cara Ini Deh Biar Hatimu Tenang

Setiap orang pasti pernah merasakan susah, seneng, sedih, terharu, nangis, bahkan putus nyambung di dalam sebuah hubungan percintaannya ya.

Apalagi, belakangan ini peristiwa ghosting sudah nggak asing lagi didengar. Baik saat masa pedekate maupun pacaran, pasti kesel banget dong ya kalau jadi korban ghosting.

Ghosting sendiri merupakan keadaan dimana seseorang yang dekat dengan kita mengakhiri hubungan dengan cara menghentikan segala jenis komunikasi tanpa adanya penjelasan. Gampangnya sih, pelaku ghosting ini ngilang tanpa kabar.

Umumnya peristiwa ghosting akan menyakitkan bagi pihak yang ditinggalkan. Nah, kalau kamu jadi korban ghosting, nggak perlu berlarut-larut dalam kesedihan, ladies. Coba cara berikut ini kalau kamu jadi korban ghosting. Siapa tau kamu bakalan cepet move on dan cepet dapet pengganti.

Ilustrasi Ghosting (CNN Indonesia)

Bercerita Kepada Orang Lain

Masa-masa setelah di-ghosting pastinya menyedihkan banget apalagi kalau kamu yang udah baper banget sama doi. Biar perasaanmu sedikit lega, kamu bisa meluapkan isi hati pada orang terdekatmu. 

Cobalah bercerita pada sahabat, orangtua, atau keluarga. Bercerita tentang isi hati akan membantu mengurangi kesedihanmu, lho gengs.

Menyibukkan Diri

Menyibukkan diri merupakan salah satu cara untuk membantumu melupakan dia yang telah melakukan ghosting. Berbagai kegiatan seperti menjalankan hobi, having fun bareng temen, bahkan melakukan pekerjaan yang bermanfaat dapat menjadi bentuk untuk menyibukkan diri. 

Dengan membuat dirimu sibuk, kamu akan fokus dengan apa yang kamu lakukan sehingga perlahan dapat membuatmu melupakannya. Kalau kamu bingung mau sibuk apa, kamu bisa memulai dengan masak atau berkebun ya bund.

Tidak Menghubungi Pelaku Ghosting

Jangan pernah menghubungi ia yang telah menghilang begitu saja dari hidupmu. Menghubunginya kembali bisa membuat hatimu makin terasa sakit, apalagi kamu akan kembali mengingat kenangan lama bersamanya. 

Buatlah dirimu terlihat bahagia meski tanpa ada dirinya lagi, okay?!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"