Kamu Harus Tau dan Jangan Pernah Sekalipun Berbagi 8 Produk Serta Alat Kecantikan Ini Sama Orang Lain

Kamu Harus Tau dan Jangan Pernah Sekalipun Berbagi 8 Produk Serta Alat Kecantikan Ini Sama Orang Lain

Di saat pandemi seperti sekarang ini, penting buat kita saling menjaga kesehatan dan kebersihan diri karena penyakit bisa saja menular dari satu orang ke orang lain yang tidak bukan adalah melalui sentuhan.

Kita juga perlu tahu bahwa nggak semua barang bisa kita bagi atau pinjamkan dengan orang lain. Ya, hal ini bertujuan agar barang punya kita ya cuma kita aja yang sering nyentuh, gitu.

Salah satu barang yang nggak boleh dipinjamkan adalah produk kecantikan, baik itu peralatan make up atau skincare. 

Produk kecantikan bisa berbahaya bila digunakan secara bergantian atau sharing, lho girls. 

Terus, terus, produk kecantikan apa aja nih yang sebaiknya nggak dipinjamkan dan digunakan bersamaan dengan orang lain? Yuk, simak ulasanya di bawah ini.

1. Eyeliner

Mata merupakan area yang paling sensitif dan mudah terinfeksi. Untuk itu, lebih baik tidak meminjamkan eyeliner kepada orang lain, terutama untuk eyeliner cair, gel, atau aplikator yang ditarik. 

Soalnya, eyeliner bisa menjadi sumber bakteri yang dapat mengganggu kesehatan. Sedangkan untuk eyeliner pensil, kamu bisa membersihkan bagian yang kotor dengan mengulir pensil sehingga bagian mata pensil bisa bersih kembali.

2. Maskara

Ilustrasi Alat Cukur (MerkBagus.ID)

Sama seperti eyeliner, sebaiknya tidak meminjamkan maskara dengan orang lain. Bakteri dari udara bisa masuk ke dalam maskara dan menjadikannya sarang kuman, terutama bila kamu sering menggunakannya. 

Selain itu, kita nggak pernah tahu gimana kondisi teman saat meminjam maskara tersebut. Bisa jadi dia lagi sakit mata, maka risikomu tertular dari maskara semakin besar. Hii.

3. Lipstik

Pikir berkali-kali sebelum meminjamkan makeup yang digunakan untuk bibir, seperti lipstik, lip balm, lip gloss, atau liquid lipstick. 

Kamu nggak tau kan kalaun orang yang kamu pinjamkan lipstik tersebut pernah berciuman dengan mulut yang terinfeksi penyakit menular, seperti herpes, sebelum memakai lipstik tersebut atau enggak. 

Selain bisa menularkan penyakit, lipstik juga bisa menjadi tempat bakteri berkumpul dan berpindah. Jadi, berhati-hatilah saat meminjamkan lipstik dengan orang lain ya.

4. Kuas dan sponge make up

Peralatan make up, seperti kuas dan sponge, juga sebaiknya tidak kamu pinjamkan ke orang lain. Soalnya, kuas dan sponge bisa menjadi tempat bakteri, terlebih bila tidak rutin membersihkannya. 

Kedua alat ini bisa mengumpulkan kotoran dan minyak dari kulit seseorang setiap kali digunakan. Untuk itu, lebih baik jangan pinjamkan kedua peralatan ini kepada orang lain.

5. Compact eyeshadow 

Compact eyeshadow juga menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Apalagi, banyak wanita yang kerap memakai eyeshadow dengan jari tangan. 

Bayangin deh kalau temenmu yang meminjam compact tidak menggunakannya dengan jari tangan yang bersih, tentu produkmu bisa terkena bakteri yang lebih banyak. 

FYI, meskipun memakai kuas, tentu kita harus memastikan kuas tersebut benar-benar bersih. Jadi, agar compact eyeshadow tetap aman, lebih baik jangan pinjamkan pada orang lain.

6. Facial cleansing brush



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"