Kamu Akan Kaget Membacanya, Inilah 7 Aturan Kecantikan yang Wajib Dipatuhi Perempuan dari Kerajaan Inggris

Kamu Akan Kaget Membacanya, Inilah 7 Aturan Kecantikan yang Wajib Dipatuhi Perempuan dari Kerajaan Inggris

Tahukah kamu kalau anggota keluarga Kerajaan Inggris kerap dituntut untuk tampil rapi dan sopan dalam menghadiri setiap acara kenegaraan di depan publik. 

Bahkan semua gaya mereka, mulai dari busana hingga kecantikan sudah diatur dalam peraturan khusus sesuai persetujuan Ratu Elizabeth II. Wah, udah kaya UUD aja ada kitabnya.

Mungkin sebagian dari kamu sudah familiar dengan aturan berbusana mereka karena tayangan film, tapi belum banyak yang tau kalau pilihan makeup, model rambut, hingga kondisi kuku mereka juga harus mengikuti peraturan kerajaan, lho. Gilak sih ini, sedetail ituh.

Nah, buat kamu yang penasaran apa aja peraturan Kerajaan Inggris seputar kecantikan, berikut dilansir berbagai sumber, yuk simak ulasannya.

1. Rambut selalu rapi dan tidak ditata berlebihan

Kalau wanita di dunia pada umumnya bisa bebas memilih model hingga waran rambut yang sedang tren, hal ini nggak berlaku bagi wanita di Kerajaan Inggris.

Emang kamu pernah melihat Kate Middleton dan Meghan Markle menata rambut jadi keriting atau beach waves seperti yang sedang tren? Enggak kan. Nah, hal itu terjadi karena mereka mengikuti peraturan kerajaan. 

Seluruh perempuan di kerajaan Inggris diwajibkan untuk menata rambut dengan model yang simpel dan rapi. Hal ini dilakukan agar tampilan mereka tampak profesional dan serius.

Menurut Vogue, rambut anggota keluarga kerajaan Inggris harus terlihat cantik alami, tatanannya effortless, lembut, dan kencang saat diikat. Mereka juga tidak diperbolehkan mewarnai rambut dengan warna terang.

2. Riasan mata harus natural

Setiap tampil di hadapan publik, perempuan di keluarga kerajaan Inggris selalu memakai makeup. Meski begitu sama halnya dengan penataan rambut, mereka tak boleh menentukan gaya makeup-nya sendiri karena semua sudah diatur oleh peraturan kerajaan. 

Mereka tidak diperkenankan memakai riasan mata yang dramatis seperti smoky eyes atau glamor dengan eyeshadow glitter. Riasan mata mereka harus natural dan simpel. 

Kate Middleton misalnya, ia jarang tampil dengan riasan mata berlebihan. Sesekali saat menghadiri pesta malam, ia hanya menambahkan sedikit eyeshadow warna gelap di bagian luar mata dan memakai maskara. Selebihnya, ia hanya memakai foundation dengan medium coverage dan riasan mata yang ringan.

3. Warna lipstik tak boleh selain pink dan nude

Lipstik menjadi salah satu unsur makeup wajib yang harus dipakai oleh perempuan dari kerajaan Inggris. Meski begitu, Ratu Elizabeth II dan peraturan kerajaan hanya memperbolehkan mereka memakai lipstik warna pink atau nude. Mereka harus menghindari warna-warna berani seperti burgundy atau merah cherry.

Untuk alat makeup yang satu ini, Ratu Elizabeth II juga punya warna pilihan khusus. Menurut laporan Marie Claire, ia memiliki warna lipstik merah muda yang tak pernah berubah sejak momen penobatannya sebagai pemimpin kerajaan Inggris. Lipstik tersebut diberi julukan The Balmoral Lipstick. Wah nggak bisa pake warna merah merona nih. Hihihi

Tatanan Rambut serta Makeup Kate Middleton (Instagram)

4. Tidak memakai contour

Selain rambut, warna riasan mata, dan lipstik, makeup wajah secara keseluruhan juga perlu diperhatikan oleh perempuan dari kerajaan Inggris. 

Dilansir dari Harper's Bazaar Arabia, royal family selalu menghindari proses contouring. Hal ini dilakukan agar makeup mereka tidak tampak berlebihan.

Dulu, Meghan Markle hampir melanggar peraturan ini karena memakai contour saat menghadiri acara Natal kerajaan pada 2017. Untungnya, ia tidak memakainya secara berlebihan jadi Meghan tak dianggap melanggar peraturan. Bisa gaswat nih kalau ketahuan.

5. Dilarang merapikan makeup di hadapan publik

Touch up atau merapikan makeup merupakan hal yang cukup umum dilakukan oleh perempuan apalagi kalau sedang menggunakan makeup yang tebal. 

Namun kegiatan yang satu ini sangat dilarang bagi mereka yang menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Dilansir dari Marie Claire Australia, mereka dilarang merapikan makeup di depan publik. Bahkan mereka juga tak boleh melakukannya meski sedang berada di dalam mobil.

Selain dinilai tidak mencerminkan keanggunan anggota kerajaan, kegiatan merapikan makeup ini juga dianggap kurang sopan. 

Untuk itu, setiap perempuan di anggota kerajaan Inggris harus memastikan makeup mereka rapi dan flawless sebelum keluar rumah.

6. Wajib pakai hair net

Peraturan lain soal kecantikan yang harus diikuti perempuan dari kerajaan Inggris adalah penggunaan hair net atau jaring rambut. 

Walau hair net termasuk perlengkapan kecantikan yang oldschool, tapi hair net wajib digunakan terutama saat mereka menyanggul rambut. Alat ini diperlukan supaya rambut yang disanggul tidak tampak berantakan dan mencegah tatanan rambut lepas secara tiba-tiba.

Biasanya anggota keluarga kerajaan Inggris memakai hair net saat mereka menghadiri acara resmi dan memakai mahkota.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"